6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari Indonesia

Monster siap tayang di Netflix, lho!

6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari Indonesia

Tak banyak yang mengetahui bahwa tema penculikan kerap dapat dikategorikan ke dalam genre horor jika isi filmnya penuh dengan adegan graphic dan kekerasan. Dari tahun ke tahun, sineas horor banyak menyuguhkan film horor dengan tema tersebut dan merilisnya di platform Netflix.

Tahun ini, ada film horor Indonesia yang bertema penculikan dan akan ditayangkan di Netflix yang berjudul "Monster (2024)". Eits, tapi sembari menunggu perilisan, alangkah baiknya kamu kepoin dulu rekomendasi film horor bertema penculikan yang dirilis di Netflix dalam artikel berikut ini.

1. Secret Obsession (2019)

6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari IndonesiaSecret Obsession (dok. Netflix/Secret Obsession)

Merupakan film bertema penculikan yang cukup underrated di Netflix, meski premisnya sangat pasaran, tetapi elemen horor serta thriller-nya berhasil terbangun rapih, maka tak heran jika kamu saat menonton film horor satu ini akan seolah-olah masuk ke dalam filmnya.

Mengisahkan tentang seorang wanita yang mengalami insiden cukup mengerikan bersama pacarnya, tetapi ia terbangun dalam keadaan lupa ingatan, dengan ini ia harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

2. Kidnapping Stela (2019)

6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari IndonesiaKidnapping Stella (dok. Netflix/Kidnapping Stella)

Merupakan horor bertema penculikan rilisan Netflix asal Jerman, film satu ini terbilang relevan karena menyuguhkan aksi tak lebay dan mengerikan dengan ciamik. Selain itu, adegan puncaknya cukup bikin greget penontonnya.

Mengisahkan tentang Stella yang diculik oleh sang mantan kekasih, disaat itu juga ia harus berusaha melawan kekerasan yang akan dilakukan oleh sang mantan.

3. Apostle (2018)

6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari IndonesiaApostle (dok. Netflix/Apostle)

Meski premisnya tak menitik-pusatkan pada penculikan, tetapi film ini tetap membawa tema tersebut sebagai kendaraannya. Film horor ini mengusung subgenre folk dan misteri yang kental. Kamu pencinta film Midsommar (2019), pasti bakalan suka dengan film yang satu ini.

Menceritakan tentang seorang pria yang memasuki sebuah pulau terpencil, untuk mengungkap misteri penculikan atas hilangnya seseorang, yang malah ia terjebak dalam kultus di pulau tersebut.

4. The Guilty (2021)

6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari IndonesiaThe Guilty (dok. Netflix/The Guilty)

Terbilang unik karena tak menyajikan adegan graphic dan kekerasan secara langsung, tetapi film ini berhasil membuat jantung berdebar oleh audionya. Film bertema penculikan satu ini mengusung konsep berbeda dari biasanya, selain itu penampilan Jake Gyllenhaal berhasil buat kagum penonton.

Mengisahkan tentang seorang polisi di departmen 911 yang menerima panggilan minta tolong atas penculikan seorang wanita, ia harus berusaha menyelamatkannya, di sisi lain ia rapuh dengan kehidupannya sendiri.

5. Hypnotic (2021)

6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari IndonesiaHypnotic (dok. Netflix/Hypnotic)

Sesuai dengan judulnya, film ini bertema penculikan sekaligus hipnotis yang terbilang menegangkan, serta menyajikan adegan cukup menegangkan, meski premisnya cukup pasaran untuk tema penculikan, tetapi semua iti terbayar oleh akting ciamik dari Kate Siegel.

Menceritakan seorang pasien yang mempunyai trauma berat, ia melakukan cara hipnotis, tetapi keanehan muncul saat ia menyadari ingatan-ingatannya yang tak sesuai.

6. Monster (2024)

6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari IndonesiaMonster (dok. Falcon Pictures/Monster)

Berhasil tayang dalam festival JAFF 2023 lalu, film horor thriller lokal garapan Rako Prijanto akan penuh dengan adegan suspense yang menegangkan dengan tema penculikan, serta film satu ini menghadirkan konsep yang segar di perfilman Indonesia sendiri, yaitu dengan tidak adanya dialog sama sekali di dalam filmnya, selain itu film satu ini terbilang menjanjikan dengan aktris utamanya, yakni Marsha Timothy.

Mengisahkan tentang Alana dan Zara, yang suatu hari dimana mereka pulang sekolah, berboncengan sepeda, kemudian menghabiskan waktu di pinggir sungai. Namun, hari itu menjadi hari yang paling mengerikan dalam hidup Alana dan Zara, ketika seorang laki-laki asing menculik mereka berdua.

Falcon Pictures dan para cast dari film Monster (2024) baru-baru ini sedikit membocorkan bahwa mereka mengkonfirmasi akan merilis filmnya di Netflix pada beberapa bulan kedepan, dan akan ditentukan tanggal tepatnya pada 2 Februari 2024 nanti. Nah, kamu yang nungguin, mending nontonin film-film horor bertema penculikan yang telah rilis sebelumnya di Netflix, ya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.