7 Film Indonesia yang Tayang Bulan Mei, Ada Angel The Movie dan Kajiman

Memasuki bulan Mei 2023, ada sederet film Indonesia yang bisa ditonton di bioskop. Beberapa di antaranya bergenre drama, romansa, hingga horor.

7 Film Indonesia yang Tayang Bulan Mei, Ada Angel The Movie dan Kajiman
image

Surabaya (beritajatim.com) – Memasuki bulan Mei 2023, ada sederet film Indonesia yang bisa ditonton di bioskop. Beberapa di antaranya bergenre drama, romansa, hingga horor.

Usai libur panjang di bulan April kemarin, kini sederet film terbaru akan segera rilis pada Mei 2023 ini. Tentu saja film-film ini tidak kalah menariknya.

Bahkan, tiga dari tujuh film yang akan segera rilis tersebut merupakan film horor trailer. Di mana ketiganya sama-sama memiliki kisah yang cukup erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Adapun berikut tujuh film bioskop Indonesia yang segera tayang di bulan Mei 2023.

Baca Juga: Jadwal Konser Musik Mei di Jawa Timur, Ada Noah, Slank, hingga Agnes Mo

1. Angel The Movie

Angel: Kami Semua Punya Mimpi merupakan film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada 4 Mei 2023. Film drama ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Angel. Di mana ia mencoba membuka lembaran baru di Jogja. Lantara di Jakarta, Angel merasa banyak memori yang mengingatkannya pada mendiang kakaknya.

Namun di tempat tinggalnya yang baru, Angel justru bertemu dengan Andromeda, seseorang yang masuk dalam spektrum autisme. Kecintaan Andromeda pada musik serta ketulusan hatinya, membuat Angel teringat sosok sang kakak. Andromeda yang dilarang bermain musik pun, akhirnya dibantu Angel untuk mewujudkan impiannya yakni bermain musik dengan sang idola, Via Vallen.

2. Dedemit: Diikuti Makhluk Halus

Film horor Indonesa ini akan tayang perdana di bioskop pada 4 Mei 2023. Dedemit: Diikuti Makhluk Halus bercerita tentang seorang wanita bernama Andi Marlina. Di mana ia memiliki keinginan kuat untuk ingin mencari tahu perihal rumah peninggalan ayahnya, Andi Baharuddin Mahmud. Rasa penasaran itu muncul lantaran, rumah yang ada di Makassar tersebut selama ini dirahasiakan oleh sang ayah.

Berbekal alamat dan foto tua yang ia dapatkan, ia pun dapat menemukan rumah tersebut. umah megah pada zamannya, dengan pagar besi yang mengelilingi tersebut tampak rapi dan terawat. Lina pun bertemu dengan seorang wanita yang seumuran dengannya. Namun, tampak berbusana klasik dengan setelan kebaya dan kain sarung. Puang Tenri ialah sosok yang yang dipercaya sang ayah untuk menjaga rumah tersebut.

3. Bukannya Aku Tidak Mau Nikah

Bukannya Aku Tidak Mau Nikah merupakan film drama Indonesia yang tayang pada 11 Mei 2023 mendatang. Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Manda. Di mana ia pergi ke Bali bersama kedua sahabatnya untuk merayakan Bridal Shower. Di sana ia bertemu dengan Bossas, seorang pria yang kerap membuat onar. Namun seiring berjalannya waktu, Manda justru merasa sangat nyaman dengannya.

Namun, ia tahu hal ini akan sangat sulit. Terlebih karena ia akan telah memiliki calon suami yang sebentar lagi dinikahinya. Pria tersebut ialah Dimas. Meski memiliki kehidupan yang lebih baik, Manda justru merasa lebih nyaman berasa di sisi Bossas. Ia pun dilema, harus melanjutkan pernikahan atau mengikuti kata hatinya.

Baca Juga: Arema Bakal Ganti Abel Camara dengan Penyerang Haus Gol

4. Hello Ghost

Hello Ghost dikabarkan akan tayang pada 11 Mei 2023. Film drama komedi ini bercerita tentang seorang pria bernama Kresna. Di mana usai percobaan bunuh dirinya gagal, ia justru kerap diikuti oleh empat hantu dengan karakter berbeda-beda. Kuatno, merupakan hantu tua angka yang mata keranjang. Sedangkan Bima, hantu perokok yang dahulu pernah menjadi sopir angkot.

Adapun dua hantu lainnya ialah Lita dan Chika, mereka merupakan hantu melankolis yang mudah menangis dan hantu kecil yang gemar menggunakan sepatu roda. Keempat hantu tersebut akan pergi jika Kresna dapat memenuhi permintaan mereka. Di tengah misi tersebut, ia pun menemukan makna baru bagi hidupnya sekaligus cintanya pada suster Linda.

5. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

Kajiman akan tayang perdana di bioskop pada 18 Mei 2023. Film horor Indonesia ini bercerita tentang seorang perawat bernama Asha. Di sebuah home care, ia merawat pasien lanjut usia, salah satunya ialah Ismail. Namun, semenjak merawat Ismail yang memiliki penyakit misterius, Asha kerap kerap mendapatkan teror.

Bahkan, ia juga kerap mendengar bisikan dari mendiang sang ibu yang belum lama ini meninggal. Seiring berjalannya waktu, Asha yang meminta bantuan Rama justru terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman. Kajiman sendiri merupakan iblis yang disembah untuk pesugihan. Konon hanya weton istimewa yang dapat mengalahkannya.

Baca Juga: Jadwal Film Buya Hamka di Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro Hari Ini

6. Hati Suhita

Hati Suhita tayang di bioskop pada 25 Mei 2023 mendatang. Film bergenre romansa ini bercerita tentang Alina Suhita. Perempuan yang teguh dan pantang menyerah ini telah bersuami. Namun, bahtera rumah tangga yang dilaluinya tidak berjalan seperti impiannya.

Ketabahan memandunya menghadapi badai rumah tangga. Bahkan sejak malam pertamanya. Perjuangannya secara lahir maupun batin diuji untuk merengkuh hati suaminya sendiri, yakni Gus Birru.

7. Jin Khodam

Jin Khodam juga akan tayang pada 25 Mei 2023 mendatang. Film horor Indonesia ini bercerita tentang seorang santri bernama Bagas. Ia awalnya hendak meluruskan kembali norma yang ada di kampung halamannya. Namun, usaha Bagas mendapat tentangan ekstrem dari Wirya. Wirya sendiri merupakan orang terkaya di kampung tersebut.

Bahkan, Wirya sampai hati untuk menghabisi nyawa Bagas dan membuang jenazahnya ke sungai bawah jembatan. Namun, alangkah terkejutnya Wirya ketika mendengar salawat yang kerap dilantunkan Bagas menjelang subuh. Ia pun mendatangi masjid dan mendapati Bagas masih hidup. Sejak saat itu, teror Bagas menghantui Wirya dan anak buahnya. (fyi/ian)