Sinopsis Film 27 Steps of May : Film Indonesia Menceritakan Trauma Korban Kekerasan Seksual

Sinopsis Film 27 Steps of May Film 27 Steps of May mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang perempuan bernama May (Raihaanun) Ia harus

Sinopsis Film 27 Steps of May : Film Indonesia Menceritakan Trauma Korban Kekerasan Seksual
image

RADARCIANJUR.com - Simaklah inilah sinopsis dari film 27 Steps of May, film Indonesia yang menceritakan trauma korban kekerasan seksual.

Diketahui bahwa film 27 Steps of May dirilis di tahun 2019 dan disutradarai oleh Ravi Bharwani.

Sementara naskah film 27 Steps of May ini ditulis dan diproduksi oleh Rayya Makarim ini pernah tayang di Bengaluru International Film Festival (Biffes), Mar Sharm El Sheikh Asian Film Festival (SAFF) dan Cambodia International Film Festival (CIFF).

Baca Juga: Daftar Para Pemain Film Dear David : Ada Shenina Cinnamon Sampai Emir Mahira Loh

Menariknya film ini juga memiliki banyak penghargaan seperti pemenang Golden Hanoman Award di Jogja-NETPAC Asian Film Festival, pemenang Aktris Utama Pilihan Tempo di Festival Film Tempo dan masih banyak yang lainnya.

Untuk itu kali ini redaksi akan mengulas sinopsis dari film 27 Steps of May ini yang dikutip radarcianjur.com dari pojoksatuid.com sebagai berikut ini :

Film 27 Steps of May mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang perempuan bernama May (Raihaanun)

Ia harus menjalani hari-hari yang kelam setelah menjadi korban pemerkosaan oleh sekelompok lelaki ketika masih berusia 14 tahun.

Meskipun telah berlalu, May yang kini telah dewasa terus merasakan beban luka dan trauma dari peristiwa tersebut.

Dia memilih untuk menjauh dari dunia luar dan hidup dalam keheningan.

Setiap kali kenangan tentang tindakan pelecehan itu muncul, May tak ragu untuk melukai dirinya sendiri dengan mengiris pergelangan tangannya.

Situasi yang dihadapi May sangatlah berat, dan ayahnya (Lukman Sardi) merasa sangat bersalah karena tidak bisa melindungi putrinya dari peristiwa tragis itu.

Setelah kejadian tersebut, May bahkan tidak pernah berbicara dengan ayahnya lagi.

Demi menebus rasa bersalah yang tak terbayar, ayah May melakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk melindungi dan memberikan kenyamanan kepada May.