Para Pemain 'The Nun 2' Alami Kejadian Mistis Saat Produksi Film

Para pemain The Nun 2 mengalami kejadian mistis saat produksi film.

Para Pemain 'The Nun 2' Alami Kejadian Mistis Saat Produksi Film
Jakarta, Insertlive -

Para pemain dan kru The Nun 2 mengaku telah mengalami kejadian mistis selama proses syuting film itu sedang berlangsung.

Desainer produksi Stephane Cressend menceritakan bahwa mereka mengalami kejadian aneh saat syuting di Tarascon, dilansir dari CNN Indonesia.

Tarascon sendiri adalah sebuah kota kecil kuno di selatan Prancis yang sudah ada sejak abad ke-6 hingga 7 Sebelum Masehi. Terdapat banyak kastel hingga gereja tua di kota tersebut.

ADVERTISEMENT

IKUTI QUIZ

SCROLL TO RESUME CONTENT


Kota itu yang menjadi latar di awal cerita The Nun 2, saat seorang pastor dibunuh oleh Valak di salah satu gereja yang berada di kota tersebut.

Kota kecil itu juga menjadi latar ketika Suster Irene (Taissa Farmiga) berhadapan langsung dengan teror Valak, terutama saat ia mengejar anak kecil bernama Jacques di antara labirin bangunan kuno di kota tersebut.

"Kami mengalami pengalaman aneh di Tarascon. Kami sedang mencari lokasi syuting di kawasan lokalisasi, dan ini sulit karena banyak lampu neon," ungkap Cressend.

"Kami akhirnya memasang lampu neon di sebuah klub malam ini, dan itu ternyata berhantu. Itu sebuah toko kuno, dan mereka kerap melakukan eksorsisme setiap tahun untuk 'menghadapi setan' di sana," sambungnya.

Desainer kostum, Agnes Beziers juga mengaku bahwa mereka mengalami sejumlah hal ganjil selama syuting yang berkaitan dengan karakter setan jahat dalam film ini.

"Ya," jawab Beziers mengenai peluang pengaruh kehadiran karakter setan biarawati di The Nun pada proses penggarapan film itu.

"Seharusnya yang kami lakukan sejak awal adalah membuat ritual khusus mengundangnya ke lokakarya. Kami memang akhirnya membakar sage putih di seluruh departemen kostum untuk 'membersihkan' sekelilingnya," sambung Beziers.

"Sebagai rasa hormat kami, kami menawarkan sebuket bunga kuning untuk menyambut karakter ini datang dan membuka jalan bagi tim produksi membuat kostum dia (The Nun)," tuturnya.

Beziers yang bertanggung jawab atas kostum Valak dalam The Nun 2, menceritakan dirinya telah mengalami sejumlah kejadian mistis saat sedang menjalankan tugasnya. Berbagai rencana tak berjalan sesuai keinginan, entah apa penyebabnya.

Selain itu, karakter setan jahat yang digabungkan dengan simbol kekristenan ternyata menjadikan proses produksi tampak lebih dramatis dibanding apa yang diduga.

Para Pemain 'The Nun 2' Alami Kejadian Mistis Saat Produksi FilmPara Pemain 'The Nun 2' Alami Kejadian Mistis Saat Produksi Film/ Foto: Twitter

"Iblis biarawati itu rumit dan ada kebetulan-kebetulan aneh yang tidak segera saya sadari sebelumnya," ungkap desainer itu.

"Salib kami hilang di perjalanan. Kain untuk kostum Valak rupanya dikirim ke alamat yang salah. Pesanan yang semula sudah terkonfirmasi, rupanya tidak sama sekali," sambungnya.

"Kami belum pernah menemukan keganjilan ini di karakter yang lain. Saat ini, kami hanya memiliki satu salib untuk digunakan dalam kostum si iblis biarawati." ujar Beziers.

The Nun 2 sebuah film yang menceritakan empat tahun setelah berhasil selamat dari biara Santa Carta, Suster Irene (Taissa Farmiga) kemudian lanjut bertugas di sebuah biara menyenangkan di Prancis.

Selain itu, di sebuah kota kecil pedalaman Prancis, Maurice alias Frenchie (Jonas Bloquet), juga menyambung hidupnya usai bersama Suster Irene dan Pastor Burke selamat dari teror Valak.

Namun, kehidupan tenteram itu tidak berlangsung lama, saat Irene kembali diminta bantuan Vatikan untuk menyelidiki sebuah kasus aneh di Eropa. Kasus itu yang membuat Suster Irene kembali bertemu Valak.

(Zalsabila Natasya/agn)

Tonton juga video berikut: