Film 'Budi Pekerti' Wregas Bhanuteja Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2023

Film bertajuk Budi Pekerti menjadi pembuka bagi acara Jakarta Film Week 2023.

Film 'Budi Pekerti' Wregas Bhanuteja Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2023
Jakarta, Insertlive -

Pagelaran Jakarta Film Week 2023 bakal segera digelar pada 25 Oktober hingga 29 Oktober mendatang.

Tahun 2023 ini, Jakarta Film Week mengambil tema Evolve artinya bahwa perfilman Indonesia berkembang luas setiap tahunnya.

Selain itu, Jakarta Film Week tahun ini turut mengundang berbagai sineas dari Asia Tenggara untuk memperluas networking di dunia perfilman internasional.

ADVERTISEMENT


Maka, dalam rangka menyambut pemutaran film perdananya pada 25 Oktober 2023, Jakarta Film Week menggelar konferensi pers hari ini, Selasa (26/9) di Hotel Ashley, Jakarta bersama tujuh orang speakers yakni Andhika Permata, Vivian Idris, Ahmad Mahendra, Rina Damayanti, Lutesha, Novi Hanabi, dan Wregas Bhanuteja.

Dalam konferensi pers, dijelaskan oleh Novi Hanabi, tahun ini Jakarta Film Week 2023 akan memiliki sejumlah program baru yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Jakarta Film Week 2023 akan menggelar sejumlah program baru contohnya Producers Net di mana kami mengharapkan setiap sineas Indonesia bisa memperluas jaringan di skala internasional. Kami berharap bahwa film Indonesia bisa dilirik oleh negara lain," kata Novi Hanabi.

Selain membahas soal program terbaru, Lutesha sebagai Brand Ambassador Jakarta Film Week 2023 yang juga hadir sebagai speakers menjelaskan bahwa festival film ini menjadi ajang reuni sekaligus belajar bagi setiap sineas Tanah Air.

"Menurut aku festival film itu adalah ajang reuni, ajang ketemu teman lama, ketemu kru yang kerja bareng aku bahkan ketemu idola. Selain itu, festival film itu juga jadi sarana belajar karena dari yang dilihat kan banyak program di mana para sineas bisa belajar," beber Lutesha.

Jakarta Film Week akan mulai digelar pada 25 Oktober hingga 29 Oktober di sejumlah tempat seperti CGV Grand Indonesia, Kineforum Taman Ismail Marzuki, Galeri Indonesia Kaya, dan Hotel Ashley.

Jakarta Film Week 2023Jakarta Film Week 2023/ Foto: InsertLive/Dias

Tahun ini, Jakarta Film Week 2023 akan menayangkan 21 film termasuk film pendek dan panjang. Adapun Jakarta Film Week 2023 akan dimulai melalui film bertajuk Budi Pekerti (Andragogy) karya Wregas Bhanuteja dan ditutup oleh film Tiger Stripes.

"Kemarin saya menayangkan perdana di festival Toronto dan antusiasnya sangat baik dan sangat bagus. Bahkan, ada pula yang nangis. Maka saya mencoba membawa film Budi Pekerti ini ke rumahnya, saya mau lihat bagaimana film ini akan dilihat di negaranya sendiri," papar Wregas Bhanuteja.

Sementara itu, bagi Insertizen yang ingin menyaksikan sejumlah film pendek, Jakarta Film Week 2023 akan menayangkan 29 film pendek mulai hari ini, Selasa (26/9) melalui aplikasi Vidio.

(dis/dis)

Tonton juga video berikut: