Taiwan Pilih Marry My Dead Body Jadi Perwakilan ke Piala Oscar 2024

Marry My Dead Body jadi perwakilan Taiwan ke Piala Oscar 2024. Berikut sinopsis Marry My Dead Body.

Taiwan Pilih Marry My Dead Body Jadi Perwakilan ke Piala Oscar 2024
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Taiwan memilih film komedi supranatural misteri Marry My Dead Body sebagai perwakilan ke Piala Oscar 2024. Film dibintangi Hsu Kuang-han, Austin Lin dan Gigle Wang itu ditargetkan masuk nominasi Best International Feature.

Biro Pengembangan Industri Audiovisual dan Musik (BAMID) Taiwan memilih Marry My Dead Body karena memadukan budaya dan kepercayaan tradisional dengan pandangan dunia modern.

"Dengan cakap mengombinasikan adat istiadat tradisional dengan perspektif modern, ada humor dan emosi juga, serta menampilkan karakteristik budaya dan kehidupan Taiwan," kata BAMID yang bernaung dalam Kementerian Kebudayaan Taiwan.

Marry My Dead Body dipilih setelah BAMID menyeleksi sembilan judul film yang masuk. Film itu dipilih setelah jadi film terlaris ketujuh di box office lokal dengan mengumpulkan lebih dari NT$360 juta.

Deadline beberapa waktu lalu memberitakan jumlah itu didapat setelah film tersebut tayang perdana di Taiwan pada 10 Februari.

[Gambas:Video CNN]

Film tersebut juga masuk Top 10 Netflix (non-English) dalam pekan pertama dirilis di layanan streaming tersebut. Sebelum dikirim ke Oscar, Marry My Dead Body juga memenangkan Best Screenplay Taipei Film Awards.

Sinopsis Marry My Dead Body

Marry My Dead Body menceritakan kehidupan Wu Ming-han (Greg Hsu), polisi yang begitu ambisius dalam menyelidiki kasus-kasus yang dipercayakan kepadanya. Namun, hasilnya tak selalu sesuai dengan keinginannya.

Saat sedang menyelidiki kasus bersama rekannya Gingle Wang (Lin Zi-qing), Wu Ming-han mengambil amplop merah dari pinggir jalan karena mengira itu bagian dari barang bukti.

Padahal, amplop tersebut adalah salah satu bagian dari prosesi pernikahan arwah yang disiapkan Mao Chen A-lan (Wang Man-chiao) untuk cucunya, Mao Bang-yu (Austin Lin) atau Mao Mao.

Ia begitu menyayangi Mao Mao dan tak menginginkan cucu satu-satunya itu kesepian, sehingga menggelar pernikahan arwah.

Tanpa ia sangka amplop itu menempel dan mengikuti Wu Ming-han. Awalnya, Wu Ming-han menolak keras pernikahan tersebut. Namun, serangkaian kejadian mengancam nyawanya terjadi sehingga ia mau mengikuti prosesi itu.

Kehidupannya pun berubah total sejak menikah dengan arwah Mao Mao. Meski awalnya ogah-ogahan, Wu Ming-han mulai berlaku baik dengan maksud arwah Mao Mao segera ke alam baka dan ia bisa menikmati kehidupannya sendiri lagi.

Ia mulai melakukan hal-hal yang diinginkan Mao Mao. Namun, hal itu malah mengantarkannya pada situasi mencurigakan di balik kematian Mao Mao. Kasus itu ternyata berhubungan juga dengan perkara yang ia selidiki sebelumnya.

Film ini dirilis perdana di Golden Horse pada 17 November 2022 dan tayang secara menyeluruh di Taiwan pada 10 Februari 2023.

Marry My Dead Body bisa ditonton di Netflix.

(chri)