Noah Ngaku Sempat Ragu Buat Film Barbie, Greta Gerwig Turun Tangan

Noah Baumbach ngaku sempat meragukan pembuatan film Barbie. Namun, keraguan itu hilang setelah sang istri, Greta Gerwig, turun tangan.

Noah Ngaku Sempat Ragu Buat Film Barbie, Greta Gerwig Turun Tangan
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Penulis naskah Barbie Noah Baumbach mengaku sempat tidak antusias dan meragukan ide pembuatan film hasil adaptasi boneka hit Mattel tersebut. Ia bahkan mengaku sempat merasa pembuatan film Barbie adalah ide buruk.

Saat berbincang-bincang dalam sesi tanya jawab bersama Judd Apatow pada sebuah sesi tanya jawab, Baumbach mengaku baru mau terlibat karena luluh dengan ajakan sang istri, Greta Gerwig, yang turut hadir dalam acara itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pikir itu adalah ide yang buruk, dan Greta yang memasukkan saya ke dalamnya," ujar Baumbach dalam pernyataannya, seperti diberitakan People, Senin (30/10).

Pengakuan Baumbach soal Barbie menjadi yang pertama kali ia sampaikan sejak film itu tayang Juli lalu. Selama ini, Baumbach memilih tidak mengikuti tur promosi Barbie karena aksi mogok kerja asosiasi penulis dan aktor Hollywood.

Ia pun mengenang momen saat merasa bahwa dirinya "sama sekali tidak melihat bagaimana itu (proses pembuatan film Barbie) akan menjadi sesuatu yang baik."

[Gambas:Video CNN]

Baumbach mengaku telah diajak Gerwig untuk memperbincangkan proyek film tersebut sejak lama, hingga pandemi Covid-19 hadir dan mengubah rencana yang telah dibuat.

"Saya sempat menghindarinya selama beberapa saat dan setiap kali Greta akan membicarakannya, saya akan berkata, 'Kamu harus membawa kita keluar dari sini,'" cerita Baumbach.

"Dan kemudian, pandemi terjadi," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Gerwig mengingat semua alasan Baumbach menolak proyek tersebut. Menurut sutradara Barbie itu, Baumbach mempertanyakan karakter dan cerita yang bisa diangkat dari waralaba Barbie.

"Tidak ada karakter dan tidak ada cerita, jadi mengapa kamu ingin melakukannya? Tidak ada celah untuk masuk," katanya menirukan Baumbach.

Menurut sutradara Barbie, Baumbach bahkan sempat melakukan "pekerjaan sampingan" untuk mencoba melepaskan diri dari proyek tersebut.

Sikap Baumbach terhadap film yang dibintangi Margot Robbie itu akhirnya berubah setelah ia membaca beberapa halaman Barbie yang ditulis oleh Gerwig untuk menggambarkan konsep umum film tersebut.

"Itu tentang Barbie bangun di Dreamhouse-nya dan keluar ke halaman belakang dan bertemu seseorang yang sedang sakit dan sekarat," kenang Baumbach.

"Saya membaca halaman-halaman ini dan saya berpikir, 'Sekarang saya mengerti apa ini,'" sambungnya.

"Film ini tentang merangkul mortalitas dan tentang segala kekacauannya, jadi itu sangat menggembirakan," tambah Baumbach.

Lanjut ke sebelah...