Anoboy Ilegal, Ini 15 Website Nonton Anime Sub Indo Resmi

Menonton anime di situs ilegal seperti Anoboy tidak nyaman dan berbahaya malware. Ini 15 situs legal.

Anoboy Ilegal, Ini 15 Website Nonton Anime Sub Indo Resmi
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Website legal untuk nonton anime dengan subtitle Indonesia kini sudah banyak tersedia.

Selain itu, salah satu keuntungan nonton di situs legal, Anda akan diberikan kualitas video yang baik. Setidaknya bisa mendukung resolusi HD.

Sangat tidak dianjurkan menonton di situs ilegal seperti Anoboy. Pasalnya, pengalaman menonton akan banyak diganggu oleh pop-up iklan.

Adapun iklan yang muncul tak bisa dijamin keamanannya. Bisa saja iklan-iklan itu disusupi malware berbahaya. Pengalaman menonton tak akan senyaman di platform legal.

Situs streaming nonton anime

Nah, berikut ini 15 rekomendasi situs atau website untuk nonton anime secara legal yang bisa Anda coba.

Crunchyroll

Bagi yang sudah biasa nonton anime, pasti tak asing dengan platform yang satu ini. Crunchyroll bisa dibilang sebagai platform konten anime terbesar dan terlengkap.

Beberapa saat lalu, Crunchyroll juga resmi berada di bawah naungan Sony Funimation Global Group. Platform ini menyediakan lebih dari 25 ribu anime. Anda bisa mengakses Crunchyroll sebagai member premium ataupun tidak.

Tentunya ada beberapa keuntungan dengan menjadi member premium. Salah satunya yang paling terasa adalah bebas dari iklan. Selain itu, Anda bisa mengakses konten baru 1 jam setelah penayangannya di Jepang.

IQIYI

IQIYI menyediakan beragam anime yang sangat lengkap. Mulai dari anime populer seperti Naruto, Boruto, One Piece, hingga anime yang baru rilis juga tersedia di platform ini.

Jika ingin menonton secara lengkap, pengguna wajib berlangganan akun VIP. Tetapi tenang saja, anime yang disediakan secara gratis juga tidak kalah banyak.

Bila Anda tidak ingin terganggu iklan, berlangganan VIP bisa Anda coba dengan biaya yang terjangkau.

Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Playstore dan Appstore.

Funimation

Funimation adalah salah satu platform streaming di bawah naungan Sony Funimation Global Group. Layanan ini akan menawarkan uji coba gratis selama 14 hari bagi pengguna baru.

Beberapa serial anime di situs Funimation adalah Boku no Hero Academia, Assassination Classroom, Yuri!!! On ICE, Dragon Ball, dan masih banyak lagi.

Viu

Viu terkenal dengan sajian tontonan Drakor (Drama Korea). Namun demikian, Viu juga menyediakan banyak judul anime, loh.

Beberapa anime seperti Black Clover, Hunter X Hunter, hingga Detective Conan dapat Anda tonton di Viu.

Anime yang populer dan terbaru juga dapat Anda tonton lewat Viu seperti District Entertainment Arc, Demon Slayer, Attack on Titan, dan lain sebagainya.

Viu dapat anda unduh di Playstore dan Appstore, serta bisa juga diakses lewat situs resminya melalui browser laptop atau PC Anda.

Disney+ Hotstar

Pilihan lain untuk nonton anime adalah Disney+ Hotstar. Beberapa serial anime yang tayang di platform ini adalah Haikyuu!!, Spy x Family, The Rising of the Shield Hero, hingga Jujutsu Kaisen.

Perlu dicatat, platform ini mengharuskan Anda untuk berlangganan terlebih dahulu. Disney+ Hotstar juga tersedia di iOS maupun Android.

Netflix

Aplikasi streaming sejuta umat ini juga menyediakan banyak judul anime yang bisa Anda tonton. Hanya saja, Anda harus merogoh kocek tambahan untuk berlangganan sesuai dengan paket yang ditawarkan.

Tidak perlu khawatir jika Anda ingin berlangganan Netflix, karena harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Netflix juga menghadirkan beberapa judul anime yang eksklusif hanya bisa ditonton lewat platform tersebut.

Opsi subtitle Indonesia juga mempermudah penonton di tanah air mengikuti jalan ceritanya.

WeTV

Belakangan WeTV tengah gencar menghadirkan serial orisinil. Nah, selain itu, platform ini juga punya lumayan banyak koleksi anime.

Beberapa judul anime populer seperti Sword Art Online, Attack on Titan, Demon Slayer, hingga Dragon Ball bisa ditonton secara gratis dan legal. Namun, lagi-lagi tentu akan ada keuntungan bagi yang berbayar.

Hidive

Situs streaming online yang satu ini juga menyajikan serial anime secara legal. Ada banyak serial anime yang tayang di Hidive, mulai dari Call of The Night hingga Chance Pop Session.

Sama seperti beberapa platform online lain, Hidive juga menawarkan masa uji coba gratis selama 14 hari.

YouTube (Gundaminfo, Muse, Ani-One)

Jika Anda ingin menonton anime secara mudah dan legal, YouTube bisa menjadi salah satu solusinya. YouTube dapat diakses lewat laptop atau PC dan bisa juga diakses lewat aplikasi smartphone.

Seiring berjalannya waktu, beberapa kanal atau channel YouTube semakin banyak yang menghadirkan berbagai macam judul anime secara legal.

Ada beberapa channel YouTube yang menyediakan tontonan anime secara legal dan menghadirkan berbagai macam subtitle, termasuk bahasa Indonesia agar mempermudah mengikuti jalan ceritanya.

Amazon Prime Video

Mungkin tak terlalu banyak yang tahu bahwa Amazon Prime Video juga menghadirkan konten anime. Bahkan, film dari serial anime legendaris Evangelion tersedia lengkap di Amazon Prime Video.

Beberapa seri yang tersedia di Amazon adalah Chainsaw Man, Bleach, My Hero Academia, Attack on Titan, hingga Golden Slayer.

Genflix

Opsi situs streaming lain yang bisa dicoba untuk menonton serial anime secara resmi adalah Genflix. Beberapa judul anime yang ditayangkan di sini, di antaranya Made in Abyss, Shadow House, Classroom of the Elite, hingga The Devil is a Part-Timer.

Bstation/Bilibili

Bstation menjadi opsi terakhir bagi Anda yang ingin menonton anime secara legal dan berkualitas tinggi. Bstation merupakan aplikasi streaming anime besutan Bilibili.

Aplikasi ini dapat anda unduh lewat smartphone (Playstore dan Appstore). Anda juga bisa membuka Bstation lewat laptop atau PC dengan mengunjungi situs dengan URL: bilibili.tv.

Anda dapat menikmati berbagai anime, mulai dari judul anime yang populer sampai yang terbaru. Beberapa judul anime mainstream juga dapat Anda tonton lewat Bstation/Bilibili ini.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Raja Streaming RI Ternyata Asli Lokal, Netflix-Disney Kalah!


(dem)