Milad ke-9, DFI Anugerahkan 2 Demi Film Indonesia Award

DFI merayakan ulang tahun ke-9 dengan penuh rasa syukur dan terus mengambil peran dari kemajuan dan kesuksesan industri perfilman Tanah Air.

Milad ke-9, DFI Anugerahkan 2 Demi Film Indonesia Award
image

SELEBRITALK - Komunitas Demi Film Indonesia (DFI) merayakan ulang tahun ke-9 dengan penuh rasa syukur dan terus mengambil peran dari kemajuan dan kesuksesan industri perfilman Tanah Air.

Sebagai entitas sinergi dengan film maker, produser, jurnalis, pengamat film, akademisi, dan pemerintah, DFI dengan legal standing yayasan, selalu berkutat pada apresiasi dan kampanye film nasional.

Dalam rangka bagian merayakan perjalanan selama 9 tahun DFI, pada tahun 2022 ada dua awards bertajuk DFI Cinema Achievement Award 2022 kategori Government Support yang diberikan kepada Ahmad Mahendra - Dit. PMM Kemendikbud Ristek RI.

Baca Juga: Link Nonton Drakor Reborn Rich Episode 10 Sub Indo, Perseteruan Jin Do Joon dan Bibinya di Meja Pengadilan

Atas dasar tiga hal yakni pertama serapan anggaran efektif untuk lebih dari 20 festival film yang digelar dari 2021-2022 seperti FFI, FFWI, FFB, JFW, Eagle Award, BaliMakarya Film Festival Indonesia-BFFI, Balinale Film Festival, Festival Film Pendek Banyuwangi, Festival Film Tegal, Festival Film Pendek Berbahasa Daerah, Festival Film Pendek Etnik Nusantara, Madani International Film Festival, Aceh Film Festival, dan Jogja Netpac.

Kedua pemenuhan amanat UU Perfilman dengan kampanye film nasional dengan rilis pengumuman film dan angka penonton (LOKet - Laporan Tiket) di podcast DemiFilm TV.

Ketiga nonton bareng 1-2 judul setiap bulan sebagai apresiasi dan pemicu tradisi menonton bagi perfilman nasional.

Baca Juga: Drama Baru The Forbidden Marriage Memulai dengan Awal yang Kuat, Reborn Rich Masih Jadi Favorit Pemirsa

Selain itu kehadiran KCM - Kota Cinema Mall sebagai salah satu exhibitors yang setia menayangkan film nasional menjadi sahabat DFI, diberikan award kategori Bioskop Dengan Gedung Sendiri.