Film Kim Seon Ho The Childe Cetak Box Office Lagi! Jadi Film Korea Terbaik dalam Sejarah di Indonesia?

Inilah deretan prestasi baru yang dicetak film Kim Seon Ho The Childe, salah satunya jadi film Korea terbaik dalam sejarah Indonesia.

image

KoreaBanget.com - Film terbaru Kim Seon Ho yang juga menjadi debutnya di layar lebar "The Childe" belum pernah gagal meraih banyak pencapaian sejak dirilis bulan lalu.

Film Kim Seon Ho "The Childe" juga menuai hasil kerja keras mereka setelah meraih sukses besar secara global dan dengan cepat menjadi box office.

Tak hanya itu popularitas Kim Seon Ho dan latar cerita di Filipina membuat film "The Childe" digandrungi di Asia Tenggara tak terkecuali di Indonesia.

Baca Juga: Jung Sung Il Berubah Menjadi Pembunuh Berantai dalam Film Barunya Bareng Cho Yeo Jung 'Interview'

Dilansir KoreaBanget.com dari laman KDramaStars, film "The Childe" sukses besar dan cetak box office lagi di Indonesia.

Di Indonesia "The Childe" berhasil menjadi film Korea terbaik dengan penjualan tertinggi kedua dalam sejarah.

Dengan ini, film yang disutradarai dan ditulis oleh Park Hoon Jung dari serial "VIP" dan "The Witch" ini menyusul kesuksesan "Parasite" karya sutradara ternama Bong Joon Ho di tempat pertama.

Baca Juga: Aktris Lee Soo Jung Dikonfirmasi Bertransformasi Jadi Detektif Penuh Semangat di You'll Die in 6 Hours!

Selain Korea dan Indonesia film "The Childe" juga memulai debut mereka di negara-negara Asia lainnya termasuk Filipina, Hong Kong, Kamboja, dan Thailand.

Sementara sejak meraih kesuksesan blockbuster, film Kim Seon Ho mendapat banyak pujian di situs web agregasi ulasan Amerika untuk film dan TV, Rotten Tomatoes.

Saat ini, "The Childe" mendapat skor 100 persen, yang mewakili persentase ulasan positif dari kritikus profesional.

Baca Juga: Mulai Syuting, Lim Ji Yeon, Ji Chang Wook, dan Jeon Do Yeon Hadiri Pembacaan Naskah Perdana Film Revolver

Sementara itu, film Korea Selatan ini mendapat 96 persen dalam kategori skor penonton, yang menunjukkan persentase pengguna yang menilai film atau acara TV secara positif.

"The Childe" juga disebut tampak seperti "film Quentin Tarantino dengan sedikit bantuan dari John Woo." menurut salah satu ulasan di kolom komentar.

Selain itu, penonton juga menyebutkan jajaran pemain yang sempurna, terutama akting dinamis Kim Seon Ho.

Baca Juga: Lim Ji Yeon Akan Bergabung dengan Jeon Do Yeon dan Ji Chang Wook di Film Revolver

Film noir yang dirilis pada 21 Juni 2023 di Korea Selatan, "The Childe" mengikuti kisah seorang misterius yang dikenal sebagai bangsawan (Kim Seon Ho) yang mengejar seorang petinju amatir Kopino (berdarah campuran Korea dan Filipina) bernama Marco (Kang Tae Joo).

Selain duo tersebut, film action noir tersebut juga dibintangi oleh Go Ah Ra sebagai Yun Jo dan Kim Kang Woo sebagai chaebol generasi kedua.

Selama pemutaran perdana film di Korea Selatan, "The Childe" memulai debutnya di tempat ketiga di box office.

Baca Juga: Jaehyun NCT Siap Bersinar di Layar Lebar dengan Debut Akting yang Dinantikan dalam Film Youll Die In 6 Hours

Menurut Dewan Film Korea (KOFIC), film Kim Seon Ho ini mencetak pendapatan sebesar 19,93 persen, dengan tiket terjual sebanyak 64.918 senilai $483.183 atau sekitar 7 juta rupiah dari 966 layar pada hari pertama saja.

Dengan ini, "The Childe" berada di sebelah "The Roundup" Ma Dong Seok di nomor satu, diikuti oleh "Spider-Man: Across the Spider-Verse" di nomor dua.

Kim Seon Ho dalam sebuah wawancara juga menggambarkan film debutnya ini sebagai "cerita yang berjalan dengan baik dan menghibur."

Baca Juga: Beri Citra Dewasa, Park Bo Young Sukses Bikin Geger Penggemar Lewat Film Concrete Utopia! Tayang Kapan?

Meskipun ia tidak merinci premis film tersebut untuk menghindari spoiler, aktor tersebut mengatakan bahwa yang membuatnya tertarik untuk bergabung dalam film tersebut adalah karakternya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sutradara Park Hoon Jung karena terus menjadikannya sebagai salah satu bintang utama meskipun sempat tersandung kontroversi selama proses produksi.

"Sutradara Park benar-benar percaya pada saya, dan bahkan segera setelah kontroversi yang tidak menguntungkan itu, dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan maju bersama saya sebagai tituler Childe," kata Kim Seon Ho.

Baca Juga: Nggak Salah Pilih, Sutradara Film The Childe Ungkap Alasan Casting Kim Seon Ho di Tengah Kontroversinya!

"Saya bersyukur atas keyakinan itu dan ingin mewujudkan karakter tersebut. sebaik mungkin," tambahnya.

Jadi sudah nonton film "The Childe" Kim Seon Ho belum?***