Mengenal Desmonda Cathabel, Gadis Indonesia yang Memerankan Putri Jasmine di Pertunjukan Musikal Film Aladdin

Desmonda Cathabel menjadi satu-satunya aktris musikal Indonesia yang sukses mendapatkan tawaran pertujunjukan teater di Inggris.

Mengenal Desmonda Cathabel, Gadis Indonesia yang Memerankan Putri Jasmine di Pertunjukan Musikal Film Aladdin
image

POJOKSATU.id, NAMA Desmonda Cathabel menjadi sorotan publik belakangan ini. Ini setelah, dirinya terpilih menjadi pemeran utama sebagai Putri Jamine dari tur Disney Musical Aladdin di Edinburg Inggris Raya.

Desmonda Cathabel yang dikenal sebagai aktris musikal atau teater asal Indonesia ini akan ikut tur di berbagai negara. Terdekat di Skotandia pada 24 Oktober mendatang.

Desmona Cathabel mengumumkan dirinya masuk line up pertunjukan musikal Aladdin belum belum lama ini di laman Instagram-nya. Dia satu-satunya asal Indonesia yang terpilih.

Di drama musikal Aladdin itu, dia akan bermain bersama Gavin Adams yang memerankan karakter Aladdin, juga alumni satu kampus dengan Desmonda di Royal Academy of Music London.

Baca Juga: Abdul Rozak Ayah Ayu Ting Ting Tegaskan Ingin Menantu Seiman, Tutup Pintu untuk Boy William?

"Indonesian girl? As a disney princess? And it's me? Excited to give Edinburgh Princess Jasmine & giving Royal Academy of Music leading couple moment with @g.adams98! completing RAM trio w/ @jahmezlim go go besties!," tulisnya.

Ya, Desmonda Cathabel sejatinya bukan kali ini saja bikin bangga Indonesia. Pada Mei 2023, lulusan Royal Academy of Music (RAM), London, juga terpilih sebagai pemeran dalam drama musikal Miss Saigon.

Data dari Whats On Stage, pertunjukan drama musikal Miss Saigon digelar di panggung Sheffield Crucible, Kota Sheffield, Inggris, pada pada 8 Juli–12 Agustus 2023 lalu.

Dalam drama musikal Miss Saigon, Desmonda memerankan tokoh Mimi dan Alternate Kim.

Baca Juga: Warung Makan Betawi Ayah Ayu Ting Ting Dituding Tiru Binis Mandra, Abdul Rozak : Semua Dibilang Plagiat

Tidak hanya itu, dia juga terlibat dalam pertunjukan musikal 'Sondheim's Old Friend' untuk mengenal sosok teater lgendaris Sondheim pada Mei 2022.

Desmonda Cathabel lahir di Jakarta 31 Desember 1995. Kecintaanya dengan dunia teater sejatinya sudah terlihat sejak masa SMA.

Dia merupakan alumni FISIP Universitas Indonesia. Di bangku kuliahpun, dia aktif berseni teater dan ikut acara dari panggung ke panggung musikal di kampusnya.

Hingga, tekadnya kuat untuk menggeluti dunia teater atau musikal. Dia mencoba melamar beasiswa dan ternyata diterima. Dia mendapatkan program beasiswa full dan melanjutkan pendidikan di Royal Academy Music London.