Makoto Shinkai Senang Suzume Tembus 700 Ribu Penonton di Indonesia

Makoto Shinkai berterima kasih kepada fan di Indonesia karena Suzume tembus lebih dari 700 ribu penonton sejak tayang 8 Maret.

Makoto Shinkai Senang Suzume Tembus 700 Ribu Penonton di Indonesia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Makoto Shinkai berterima kasih kepada fan di Indonesia. Ucapan terima kasih itu disampaikan tak lama setelah distributor film mengumumkan Suzume telah mengumpulkan lebih dari 700 ribu penonton di Indonesia.

"Terima kasih banyak fan di Indonesia!" cuit Makoto Shinkai, Kamis (23/3).

Cuitan itu merespons pengumuman CBI Pictures selaku distributor pada Rabu (22/3) bahwa Suzume mendapatkan lebih dari 700 ribu penonton di Indonesia. Pengumuman itu hadir dua pekan sejak tayang perdana 8 Maret.

"Sudah Sudah 700.000++ peluk bangku kuning dan kejar Daijin," cuit CBI Pictures.

Jumlah penonton itu diumumkan sambil mengunggah foto adegan sang karakter utama, Suzume, berada di kamar bersama Daijin si kucing putih dan kursi kuning yang turut berperan penting dalam film itu.

[Gambas:Twitter]

Angka tersebut terus meningkat sejak pengumuman pertama jumlah penonton di Indonesia. Pada Selasa (14/3), distributor mengumumkan Suzume sudah ditonton 400 ribu penonton di Indonesia.

Setelah itu, distributor juga mengumumkan jumlah penonton menjadi lebih dari 500 ribu penonton pada hari ke-10 penayangan.

Hingga kini menjadi lebih dari 700 ribu penonton dalam dua pekan penayangan.

Film itu mengisahkan Suzume yang bertemu Souta saat hendak ke sekolah. Souta kala itu menanyakan kawasan yang terbengkalai dan menyatakan sedang mencari sebuah pintu.

Pertanyaan Souta membuat Suzume penasaran hingga mengikuti laki-laki tersebut. Ia kemudian tiba di kawasan yang tak lagi ditempati warga dan menemukan sebuah pintu.

Suzume membuka pintu tersebut dan seperti melihat masa lalunya. Ia kemudian mulai melihat hal-hal aneh bahkan menyadari pintu yang terbuka itu menyebabkan bencana alam di sekitarnya bahkan di banyak kawasan Jepang.

Souta mencoba menutup kembali pintu itu untuk mencegah bencana. Suzume pun mencoba membantu dan belakangan menyadari hal itu berhubungan dengan masa lalunya.

Suzume tayang perdana 8 Maret di Indonesia dan kini masih bisa disaksikan di bioskop.

[Gambas:Video CNN]

(chri)