Jin dan Jun Versi Remake Lebih Indonesia, Dwi Sasono Jadi Jin Rocker

Film Jin dan Jun siap tayang April 2023. Remake dari sinetron populer pada zamannya tersebut akan lebih Indonesia.

Jin dan Jun Versi Remake Lebih Indonesia, Dwi Sasono Jadi Jin Rocker
image
Jakarta -

Film Jin dan Jun versi remake bakal tayang pada 19 April 2023 mendatang. Sosok aktor muda, Rey Bong menjadi sosok Junaidi atau Jun sedangkan Dwi Sasono didapuk memerankan sosok Jin.

Namun, Jin di film ramake tersebut wujudnya adalah rocker dengan make up ala band rock Kiss dengan riasan wajah yang gotik. Lantas Dwi Sasono mengaku perlu dua jam untuk memakai make up ala musisi metal tersebut.

"Itu makeup 2 jam, suasana Jakarta panas gimana caranya biar nggak keringetan. Itu butuh perjuangan. Setiap pagi saya datang lebih awal dari yang lain," kata Dwi Sasono di Gala Premiere, Jin dan Jun di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4/2023).

Tak hanya memakai make up ala band Kiss, Dwi juga dituntut sang sutradara, Anggi Umbara untuk memakai jaket kulit Punk dengan asesoris spike yang ada di jaket tersebut. Lantaran banyak spikes total jaket itu sampai 8 Kg.

"Jaket yang saya pakai 8 kg. Karena sutradara juga minta pakai besi-besi dan lancip," kata Dwi Sasono.

Bicara karakter Jin yang berbeda dari sinetron di tahun 90-an rupanya Anggi Umbara sang sutradara dan juga penulis ingin menunjukkan hal yang berbeda. Ia pun ingin mengangkat Jin lokal yang kerap menjadi bayang-bayang masyarakat Indonesia.

"Jaman sekarang lebih ke Indonesia, jadi Jinnya dibuat nusantara bukan Timur Tengah. Kita gali lagi dari story-nya apa, Majapahit dulunya gimana banyak banget yang kita bisa gali kita bahas. Abis itu kita bikin back story dari karakter Jin yang sekarang ini," kata Anggi Umbara.

Anggi juga memiliki alasan tersendiri Jin tersebut digambarkan sebagai sosok rocker seperti band Kiss. Pada awalnya Anggi terinspirasi dengan kerjaan Majapahit dan Punakawan yang terkenal dengan wajah cemong-cemong.

"Cemong-cemong kan apa ya, ya jaman sekarang orang yang kaya gitu musiknya pake Deathmetal kaya gitu cemong-cemong, berati Kiss dong. Kiss kan vokalisnya namanya Gene Simmons nyambung ternyata," kata Anggie Umbara.

Sementara itu, Rey Bong yang memerankan sosok Junaidi atau Jun mengaku sempat terbebani. Terlebih Ia sempat diragukan netizen untuk memerankan Jun.

"Sudah pasti beban udah pasti, karena ini salah satu IT terbesar multivision, ini remake-nya. Sudah ada pendahulunya. Bebannya gimana membuat remake-nya bisa diterima penonton," ungkapnya.

Bicara sosok Jun di film bergenre fantasi itu, Rey menyinggung karakter Jun saat ini. Sosok Jun diceritakan adalah anak SMA yang hobi mendengarkan Band Metal dan juga memiliki dua orang sahabat.

"(Sosok Jun) Dia orang yg menyenangkan. Makanya dia punya sahabat kayak Irdan dan Fahri. Sudah pasti dia suka band metal, makanya jinnya sangat berbeda sama jaman dulu," beber Rey Bong.

Rey juga beradu akting dengan Syahrul Gunawan yang sempat memerankan Jun di sinetron. Rey pun sempat berdiskusi dengan Syahrul terkait perannya.

"Akhirnya pada pengambilan scene itu, akhirnya bisa ketemu sama Om Syahrul, sebelumnya dari sebelum syuting gua udah mencari celah gimana kayak punten dulu lah sama mas Syahrul. Banyak obrolan seru sama mas Syahrul," kata Rey Bong.

Film Jin dan Jun berkisah tentang anak SMA berama Jun (Rey Bong) yang mendapat bullying dari teman-teman sekolah. Di satu sisi, Jun juga menyukai seorang perempuan bernama Sarah (Davina Karamoy).

Suatu ketika Jun di-bully dan dibawa ke sebuah tempat hingga akhirnya bertemu dengan Jin (Dwi Sasono). Keduanya menjadi teman. Hingga Jin mulai mengabulkan satu persatu permintaan Jun.

Simak Video "Diduga Dianiaya, Anak Yuyun 'Jin & Jun' Hampir Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)