Sinopsis Silence, Kisah Perjalanan 2 Pendeta Mencari Sang Mentor

Film Silence diadaptasi dari novel berjudul sama dan terbit pada 1966 karya penulis Jepang Shusaku Endo. Silence berhasil masuk nominasi Oscar.

Sinopsis Silence, Kisah Perjalanan 2 Pendeta Mencari Sang Mentor
image
Bandung -

Bioskop Trans TV Indonesia kembali menghadirkan serial film berjudul Silence hari ini, Kamis (18/5/2023) pukul 23.45 WIB. Film bergenre drama ini digarap oleh sutradara legendaris Martin Scorsese yang dirilis pada 2016.

Menghadirkan berbagai pemain kenamaan seperti Andrew Garfield, Adam Driver, Tadanobu Asano dan Liam Neeson. Silence mengisahkan perjalanan para misionaris di daerah primitif yang meninggalkan pesan begitu mendalam bagi Andrew Garfield.

Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama dan terbit pada 1966 karya penulis Jepang Shusaku Endo. Silence berhasil masuk nominasi Oscar dengan kategori Best Achivement in Cinematography dan mendapat rating 7.2 dari IMDb.

Sinopsis Silence

Film ini mengisahkan perjalanan dua pendeta muda Bapa Rodrigues (Andrew Garfield) dan Bapa Garupe (Adam Driver). Kedua pendeta muda tersebut berlayar ke Negeri Sakura untuk menemukan sosok guru mereka yaitu Bapa Ferreira (Liam Neeson) yang telah menyebarkan agama di sana.

Sayangnya mereka berdua menjalani perjalanan yang tidak mudah. Rodrigues dan Garupe menemukan sepucuk surat terakhir dari Ferreira yang menceritakan bagaimana pemerintah Jepang begitu keji melakukan kekerasan dan pembantaian terhadap penganut agama Katolik

Sesampainya di sebuah desa di perkampungan Tomogi, Rodrigues dan Garupe begitu terkejut tak kala melihat penduduk setempat mengimani Yesus dan Bunda Suci Maria. Hal tersebut merupakan isu yang tabu karena di era abad ke-17 saat dinasti Edo berkuasa, negara Jepang menerapkan aturan ajaran agama Buddha yang ketat. Banyak warga yang disiksa bila melanggar aturan tersebut.

Rodrigues dan Garupe menyaksikan betapa kejinya penyiksaan tersebut. Tak pandang bulu, laki-laki, perempuan, tua dan muda diarak bahkan digantung. Beberapa orang juga terlihat digantung, diikat dan ditenggelamkan di tengah lautan.

Rodrigues yang berusaha keras menemukan sang mentor menerima ujian keimanan yang tidak ada habisnya. Ia tertangkap dan dipenjarakan dan berpikir mengapa ia terus diuji seperti ini. Tak jauh berbeda, Garupe juga ikut tertangkap dan mengalami hal yang sama.

Lantas bagaimana kelanjutan Garupe dan Rodrigues dalam mencari sang mentor? Saksikan Silence malam ini (18/5/2023) di Bioskop Trans TV Indonesia pukul 23.45 WIB.

Jadwal Trans Tv Hari ini

05.00 Islam Itu Indah

06.30 Insert Pagi

07.30 CNN Indonesia Good Morning

08.30 Pagi Pagi Ambyar

10.00 Sing Along

11.00 Siapa Mau Jadi Juara

11.30 Insert

12.30 Brownis (Obrolan Manis)

14.00 Rumpi (No Secret)

15.00 Insert Today

16.00 CNN Indonesia News Update

16.30 Dream Box Indonesia

17.30 Bikin Laper

18.30 Ketawa Itu Berkah

20.00 Insert Story

20.45 Dunia Punya Cerita

21.15 Tanpa Batas

21.45 Bioskop Trans TV Ghostbuster

23.45 Bioskop Trans TV Silence

01.45 CNN Indonesia News Update

(iqk/iqk)