Google Play Games Kini Hadir di PC, Bisa Buat Main Game Android

Google Play Games PC, memungkinkan para penggunanya bisa memainkan berbagai macam game Android di PC.

Google Play Games Kini Hadir di PC, Bisa Buat Main Game Android
image

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Google Play Games beta mulai bisa digunakan, pada perangkat PC di 60 negara. Platform besutan Google ini, memungkinkan para penggunanya bisa memainkan berbagai macam game Android di PC.

Dikutip Holopis.com dari TechCrunch, Senin (17/7), platform yang pertama kali diluncurkan tahun 2022 kini tersedia di beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, India, Afrika Selatan, Argentina, hingga Eropa.

Saat ini platform Google Play Games masih berupa versi beta sehingga spesifikasi maupun fitur yang dihadirkan bisa berubah setelah peluncuran versi akhirnya nanti.

Untuk bisa menikmati game dengan Google Play Games di PC, diperlukan beberapa spesifikasi mulai dari PC dengan sistem operasi Windows 10.

Kemudian, prosesor Quad Core, penyimpanan bebas sebesar 10 gigabyte, GPU Intel UHD Graphics 630 atau yang setara, dan RAM 8 gigabyte.

Selain itu, pengguna juga harus memiliki akun admin Windows dengan virtualisasi perangkat keras yang diaktifkan. Dengan begitu, pengguna bisa memainkan lebih dari 100 game yang tersedia di Google Play Games seperti “Eversoul,” “Lords Mobile”, “Evony: The King’s Return”, dan lain-lain.

Selanjutnya, Google Play Games juga memiliki fitur sinkronisasi progres permainan antar perangkat seperti handphone Android, Chromebooks, dan PC.

Tahun alu, Google memulai uji coba kontrol keyboard pada game Android pilihan di ChromeOS. Pada Maret lalu, Google juga meluncurkan sebuah emulator yang dapat dimanfaatkan oleh pengembang game untuk menghilangkan bug atau gangguan pada game buatannya.

Google juga menawarkan integrasi dengan aplikasi Android Studio, yang memungkinkan para pengembang untuk melakukan pengaturan pada game.