Game Cursed Mansion Asal Bandung Dirilis Global, Sasar Pasar Amerika dan Eropa

Game Cursed Mansion merupakan garapan developer games asal Bandung, Dragon Emperor.

image

TEMPO.CO, Jakarta - Penerbit game Nuon Games, unit bisnis dari PT Nuon Digital Indonesia (NUON), merilis game baru pada Maret 2023 dengan judul Cursed Mansion. Game tersebut merupakan garapan developer games asal Bandung, Dragon Emperor.

Bertema Horror Pixel Art 2D, game itu dirilis secara global serentak pada 30 Maret 2023 untuk personal computer melalui Steam. Game ini menggunakan bahasa Inggris, dan nantinya akan tersedia dalam tiga bahasa tambahan, yakni Jepang, Korea, dan Mandarin. 

“Kami berharap game premium ini menjadi langkah yang strategis, mengingat pasar game premium merupakan pangsa pasar yang sangat menarik untuk bisa dieksplorasi. Nuon Digital Indonesia sangat mendukung pengembangan game nasional dengan akselerasi studio game lokal dengan kualitas game yang mampu bersaing di pasar internasional,” ujar Aris Sudewo, CEO Nuon, dalam keterangannya akhir pekan lalu.

Game Cursed Mansion berfokus pada puzzle dan cerita yang bercabang. Pemain akan dihadapkan pada pengalaman Rose, sang tokoh utama. Ia terjebak di dalam sebuah Mansion yang penuh dengan berbagai misteri dan teka-teki di dalamnya.

Perusahaan menjanjikan pemain akan mendapat pengalaman yang berbeda setiap pemain mengulang permainannya, sehingga teka-teki yang akan dihadapi oleh pemain menjadi lebih membingungkan dan menantang. Game ini dapat dimainkan dengan multiple choice yang dapat dipilih oleh pemain, yang mengajak user untuk dapat memecahkan misteri dan mengungkap fakta yang terjadi di dalam Mansion. 

Perusahaan menyatakan akan fokus untuk peluncuran di pasar Amerika dan Eropa, dan menyusul di kawasan Asia Timur, seperti Cina, Jepang, dan Korea. Di Indonesia, Nuon Games optimistis untuk bisa mengeksplorasi lebih jauh pasar game yang lebih luas dengan menggandeng pengembang lokal, seiring pesatnya perkembangan industri game dan kualitas pengembang lokal yang mampu bersaing di pasar internasional. 

Jika dilihat dari perkembangan, game premium menjadi salah satu lini yang mulai banyak diminati game digital sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Pemain tumbuh tersebar di seluruh dunia, khususnya beberapa negara majum seperti wilayah Amerika Utara dan Eropa.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.