Review Jujur Pengalaman Tes Baterai Vivo Y02 Main Game Anti Lag Dan Multitasking Selama Sebulan Ini Hasilnya

Review Jujur Pengalaman Tes Baterai Vivo Y02 Main Game Anti Lag Dan Multitasking Selama Sebulan Ini Hasilnya. simak selengkapnya disini!

Review Jujur Pengalaman Tes Baterai Vivo Y02 Main Game Anti Lag Dan Multitasking Selama Sebulan Ini Hasilnya
image


URBAN-BEKASI.COM Ponsel Android budget di Indonesia masih menjadi incaran banyak produsen termasuk Vivo. Peluncuran Vivo Y02 di Indonesia pada akhir November 2022 membuktikan hal tersebut.

Meski spesifikasi yang ditawarkan terbilang standar, namun spesifikasi tersebut tentunya hanya tertulis di atas kertas. Seperti apa detail spesifikasi Vivo Y02 dan apa kelebihan dan kekurangannya?

KELEBIHAN VIVO Y02

Vivo Y02 memiliki lima keunggulan. Kelima keunggulan inilah yang menjadi kekuatan utama ponsel sejuta dolar ini. Apa manfaat ini? Inilah penjelasannya.

Vivo Y02 memiliki desain bodi yang elegan dan modern dengan ketebalan 8,5 mm dan berat 186 gram. Dengan desain yang dinamis, ponsel ini terlihat stylish dan nyaman digenggam dalam waktu lama. Frame samping ponsel ini menggunakan teknologi 2.5D planar frame yang membuat ponsel terlihat lebih kokoh. Tombol power, volume rocker, port micro-USB, dan speaker tertata rapi di bagian bawah casing.

Baca Juga: Meningkatkan Kreativitas dalam Menulis: Menggunakan Berbagai Sumber untuk Mendapatkan Inspirasi

LAYAR DENGAN FITUR PROTEKSI MATA

Karena targetnya adalah pemula atau pelajar Android, maka Vivo Y02 memiliki layar berukuran 6,51 inci. Layarnya mampu memberikan tampilan layar yang luas dan imersif, sehingga cocok digunakan untuk browsing, menggunakan media sosial dan menonton video.

UI ANDROID 12 GO EDITION GAMING ANTI LAG

Vivo menggunakan sistem operasi Android 12 Go Edition dengan antarmuka Funtouch OS 12 untuk Vivo Y02. Kedua sistem operasi tersebut memiliki spesifikasi ringan dan cocok untuk ponsel berspesifikasi rendah. Dengan demikian, performa HP tetap baik saat multitasking dan bermain game.

Dalam pembaruan FuntouchOS versi 12, UI ini hadir dengan desain UI baru, layar warna, ikon desktop baru, mode gelap baru, wallpaper baru, dan segudang optimalisasi agar kinerja HP tetap lancar tanpa lag.

Baca Juga: Meningkatkan Kreativitas dalam Menulis: Menggunakan Berbagai Sumber untuk Mendapatkan Inspirasi

BATERAI TAHAN LAMA

Vivo Y02 dilengkapi dengan baterai yang kuat. Meski kapasitas baterainya hanya 5000mAh, namun bodinya yang tipis membuat baterai terasa menarik. vivo mengklaim dengan sekali pengisian baterai penuh, ponsel ini bisa digunakan seharian untuk pemakaian normal. Pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya dan mencari stop kontak atau membawa power bank.

KEKURANGAN VIVO Y02