Film Sinden Gaib Ungkap Kisah Nyata Trenggalek, Hingga Menjadi Film Horor Langka di Indonesia

Film horor terbaru yang berjudul "Sinden Gaib" ungkap kisah yang benar-benar terjadi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Film Sinden Gaib

Film Sinden Gaib Ungkap Kisah Nyata Trenggalek, Hingga Menjadi Film Horor Langka di Indonesia
image

TRENGGALEK - Film horor terbaru yang berjudul Sinden Gaib ungkap kisah yang benar-benar terjadi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Film Sinden Gaib ini berhasil menjadi film horor yang langka di Indonesia.

Film Sinden Gaib terinspirasi dari kisah nyata Ayu, perempuan jiwa rohnya bersatu dengan entitas sinden dari alam gaib.

Sinden Gaib memiliki artian seorang sinden yang berasal dari alam gaib, yang tidak terlihat oleh mata manusia biasa, namun suaranya dapat didengar.

Baca Juga: Hikmah Kisah Nyata yang Dialami Ayu, Pemeran Utama yang Dirasuki Sosok Sarinten di Film Sinden Gaib

Cerita Kisah nyata mengenai Sinden Gaib ini pertama kali diungkap oleh akun YouTube Bumi Nusantara, yang menguak fenomena horor di Indonesia.

Pada video YouTube yang berjudul Sinden Gaib Trenggalek tersebut, Tim Bumi Nusantara melakukan wawancara dengan Ayu, seorang wanita yang menyatakan bahwa dirinya memiliki kemampuan berkomunikasi dengan Sinden Gaib.

Ayu mengaku bahwa sejak dini, ia sering mendengar suara sinden gaib yang menyanyikan tembang-tembang Jawa di telinganya. Bahkan, ia juga merasakan kehadiran Sinden Gaib selalu mendampinginya.

Baca Juga: Dibalik Aura Mistis Film Sinden Gaib, Desa Pandean Trenggalek Ternyata Simpan Pesona Keindahan Alam yang Asri

Ayu juga menyatakan bahwa dirinya tidak pernah merasa takut terhadap Sinden Gaib. Ayu mengaku merasa senang dan nyaman dengan kehadiran Sinden Gaib.

"Sinden Gaib itu seperti sahabat saya, dia selalu ada di samping saya, menyanyi untuk saya, memberi saya semangat dan nasihat. Dia juga mengajari saya tembang-tembang Jawa yang indah," kata Ayu.

Ayu juga menyatakan bahwa ia mampu melihat jelas fisik Sinden Gaib. Menurut Ayu, Sinden Gaib tersebut memiliki wajah yang cantik dengan mengenakan pakaian adat Jawa.

Baca Juga: Bocoran Film Horor Sinden Gaib yang Bikin Merinding, Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata di Trenggalek

Selain itu, Ayu juga mengakui bahwa dirinya memilik keterampilan menyanyikan tembang-tembang Jawa sebab telah diajarkan oleh Sinden Gaib.

"Saya tidak tahu arti tembang-tembang itu, saya bisa mengucapkannya dengan fasih. Sinden gaib bilang, itu adalah bahasa Jawa kuno yang sudah jarang dipakai. Dia bilang, tembang-tembang itu puny makna yang dalam dan menyimpan rahasia alam gaib," terang Ayu.