Film Mencuri Raden Saleh Benar-benar Berhasil Mencuri Hati Penikmat Film Indonesia

KOTA, SIDOARJONEWS.id – Lebih dari satu juta orang telah menonton Film Mencuri Raden Saleh hanya dalam kurun waktu satu minggu penayangan. Menjadi bukti bahwa film garapan Angga Dwimas Sasongko tersebut benar-benar sukses mencuri hati para penikmat film di Indonesia. Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat masyarakat begitu tertarik menonton film dengan durasi 2,5 jam ini. […]

Film Mencuri Raden Saleh Benar-benar Berhasil Mencuri Hati Penikmat Film Indonesia
image

KOTA, SIDOARJONEWS.id – Lebih dari satu juta orang telah menonton Film Mencuri Raden Saleh hanya dalam kurun waktu satu minggu penayangan. Menjadi bukti bahwa film garapan Angga Dwimas Sasongko tersebut benar-benar sukses mencuri hati para penikmat film di Indonesia.

Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat masyarakat begitu tertarik menonton film dengan durasi 2,5 jam ini. Selain dibintangi oleh beberapa idola anak muda seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, Rachel Amanda, dan Ari Irham, film Mencuri Raden Saleh juga menawarkan genre yang baru dan berbeda dari film lokal lainnya.

Mencuri Raden Saleh berkisah tentang Piko (Iqbaal Ramadhan), seorang mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan membuat lukisan palsu guna membebaskan ayahnya dari penjara. Ia tiba-tiba mendapat tawaran mencuri lukisan karya Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Untuk melancarkan aksinya, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (Angga Yunanda) seorang hacker, Sarah (Aghniny Haque) atlet bela diri, Gofar (Umay Shahab) mekanik, Tuktuk (Ari Irham) pembalap liar, dan Fella (Rachel Amanda) bandar judi.

Pandemi yang semakin mereda membuat banyak sineas Indonesia bersiap-siap meluncurkan karyanya. Selain Mencuri Raden Saleh, ada beberapa film tanah air yang tengah dinantikan penayangannya.

Di antaranya film kedua dari Bumilangit : Sri Asih, Mendarat Darurat, Miracle in Cell No 7, dan lainnya. Menjadi sinyal positif bangkitnya perfilman Indonesia pasca pandemi. (Affendra F)