Film 'SEWU DINO' Berbudget Rp18 Miliar, Produser Manoj Punjabi Targetkan Ditonton Jutaan Orang Supaya Balik Modal

Produksi anyar MD Pictures berjudul SEWU DINO siap rilis di bioskop meramaikan libur Lebaran tahun ini. Intip selengkapnya di sini!

Film 'SEWU DINO' Berbudget Rp18 Miliar, Produser Manoj Punjabi Targetkan Ditonton Jutaan Orang Supaya Balik Modal

Kapanlagi.com - Produksi anyar MD Pictures berjudul SEWU DINO siap rilis di bioskop meramaikan libur Lebaran tahun ini. Meski bergenre horor, namun Manoj Punjabi selaku produser tidak asal dalam pembuatannya.

Manoj mengungkap bila budget yang dikeluarkan oleh SEWU DINO mencapai angka Rp 18 miliar belum termasuk biaya promosi. Belasan miliar yang dikucurkan untuk mengakomodir permintaan Kimo Stamboel selaku sutradara.

"Budget film ini 17 sampai 18 miliar belum termasuk biaya promosi. Jadi memang cukup tinggi untuk produksinya. Itu tuntutan sutradara yang mau semuanya terbaik. Saya sangat menghargai, minimal sutradaranya tahu apa yang akan dilakukan, bukan sekadar bakar duit," kata Manoj ditemui si Cinepolis Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2024).

•

1. Budget Mahal, Harus Atur Strategi

image

Dengan biaya produksi belasan miliar, Manoj Punjabi pun memiliki harapan terkait angka penonton. Dengan mengumpulkan sampai jutaan penonton, bisa dipastikan sudah bisa balik modal.

"Berharap tiga sampai lima juta penonton atau lebih. Itu udah pasti (balik modal). Makanya biar budget mahal, saya harus ada strategi gimana film ini dapat menguntungkan. Sebagai perusahaan public kami tanggung jawabnya pasti ke sana," lanjut Manoj.

2. Kemungkinan Sekuel

Film SEWU DINO merupakan adaptasi dari thread populed Twitter karya SimpleMan. Mengingat cerita buatan SimpleMan ini tidak hanya berhenti di satu judul, apakah kisah selanjutnya bakal difilmkan?

"Masih tahap pembicaraan sama SimpleMan. Intinya udah ada rencana, tinggal saya mau lihat animo film SEWU DINO dulu. Saya punya line up yang banyak, saya nggak mau asal buat (sekuel)," tandas Manoj.