Film Petualangan Anak Penangkap Hantu (2024), Sinopsis dan Jadwal Tayang di Bioskop Indonesia

Jakarta (pilar.id) - MNC Pictures, rumah produksi ternama, telah merilis poster dan trailer resmi untuk film terbarunya, Petualangan Anak Penangkap Hantu (PAPH). Meski membawa genre horor, PAPH dikategorikan sebagai film anak dan keluarga dan rencananya akan ditayangkan di seluruh Indonesia pada 18 Januari 2024. Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan, menyatakan bahwa melalui film berakronim

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu (2024), Sinopsis dan Jadwal Tayang di Bioskop Indonesia
image

Jakarta (pilar.id) – MNC Pictures, rumah produksi ternama, telah merilis poster dan trailer resmi untuk film terbarunya, Petualangan Anak Penangkap Hantu (PAPH). Meski membawa genre horor, PAPH dikategorikan sebagai film anak dan keluarga dan rencananya akan ditayangkan di seluruh Indonesia pada 18 Januari 2024.

Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan, menyatakan bahwa melalui film berakronim PAPH ini, pihaknya berupaya memberikan hiburan kepada penonton anak-anak dengan menyajikan genre petualangan yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pesan edukatif.

Film ini diharapkan dapat mengajarkan anak-anak untuk berpikir analitis, cerdas, dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi masalah atau misteri, sambil membantu mereka mengatasi ketakutan terhadap hantu.

Titan menyebut, film ini menghadirkan cerita yang sarat nilai edukasi. Di banyak adegan ada pesan kuat bagaimana anak-anak bisa menaklukkan takut, terutama saat menghadapi kesulitan dan mencari solusi di setiap tantangan.

“Hal ini tentu memberi inspirasi bagi anak-anak yang menonton untuk tidak pernah takut terhadap apapun,” ungkap Titan Hermawan.

Film PAPH mengisahkan petualangan tiga anak, yaitu Rafi, Chacha, dan Zidan, yang membentuk kelompok Anak Penangkap Hantu (APH).

Suatu saat mereka dipanggil untuk membantu Gita, yang tinggal di desa terpencil yang dilanda kekeringan dan teror oleh penunggu hutan yang sering menculik penduduk desa.

Meskipun awalnya mengira bahwa kejadian aneh yang mereka temui adalah perbuatan manusia biasa, ketiganya mulai mengalami gangguan supranatural yang tidak dapat mereka jelaskan.

Di tengah rasa takut, mereka tetap pantang menyerah untuk mengungkap rahasia agar bisa membantu Gita. Poster film ini juga memperlihatkan ketiga anggota Anak Penangkap Hantu yang berani melawan malam yang gelap dan menakutkan.

Film PAPH menampilkan para aktor cilik berbakat seperti Muhammad Adhiyat, Muzakki Ramdhan, dan Giselle Tambunan.

Sutradara Jose Poernomo, yang biasanya mengarahkan film horor dengan aktor dewasa, mengungkapkan kegembiraannya dalam menyutradarai film ini.

“Film ini akan sangat menyenangkan melihat para aktor cilik ini tidak hanya memiliki etos kerja yang baik, tapi juga memiliki kemampuan akting natural yang luar biasa,” kata Jose Poernomo. (ret/hdl)