Daftar Film Indonesia Siap Menemani Liburanmu Hingga Penutup Tahun

SATELITNEWS.COM, JAKARTA—Menjelang akhir tahun 2023, pasti akan terbayang-bayang dengan liburan natal dan tahun baru. Untuk menyambut liburan tersebut,

Daftar Film Indonesia Siap Menemani Liburanmu Hingga Penutup Tahun
image

SATELITNEWS.COM, JAKARTA—Menjelang akhir tahun 2023, pasti akan terbayang-bayang dengan liburan natal dan tahun baru. Untuk menyambut liburan tersebut, berikut adalah daftar tayangan film yang dapat menemani waktu liburanmu agar menjadi tidak jenuh.

Dilansir dari Jawapos.com, film-film berikut akan mulai tayang dari tanggal 7 hingga 28 Desember 2023, catat tanggalnya dan jangan sampai terlewat.

Malam Para Jahanam

Film tersebut mengisahkan sebuah tragedi pada masa komunis yang terjadi di negara Indonesia, dan berlokasi di desa kecil bernama Winongo. Desa tersebut penuh dengan roh-roh yang tidak tenang di alamnya selama tiga malam berturut-turut.

Para roh akan bergentayangan dan menyakiti warga, sehingga masyarakat menyebutnya ‘Malam Para Jahanam’. Film tersebut sudah tayang di bioskop mulai tanggal 7 Desember 2023

Rumah Masa Depan

Film lainnya yang tayang pada 7 Desember 2023 ini, mengisahkan tentang perjalanan Sukri (Fedi Nuril) dan istrinya Surti (Laura Basuki), yang kembali ke Cibeureum karena kematian ayah Sukri.

Setelah pemakaman selesai, Sukri tidak bisa kembali ke Jakarta, hal itu dikarenakan ibunya (Widyawati Sophiaan) yang terjerat kasus pidana. Keluarga tersebut akhirnya menyelesaikan masalah keluarga, dengan cara penyelesaian yang tidak terduga sama sekali.

Siksa Neraka

Film dari Anggy Umbara ini merupakan film yang diadaptasi dari komik jadul tahun 1990-an dengan judul serupa karya MB Rahimsyah. Film tersebut akan tayang pada 14 Desember 2023.

‘Siksa Neraka’ menceritakan tentang empat kakak beradik yang sejak dulu selalu mendengar kisah surga dan neraka dari ayahnya yang seorang ustad.

Hingga suatu ketika, keluarga mereka terkena musibah dan salah seorang anaknya terbangun dari alam neraka, yang selama ini selalu diceritakan oleh ayahnya.

Kapan Hamil?

Film yang dibintangi lagi oleh Laura Basuki dan Fedi Nuril ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang selalu mendapatkan pertanyaan ‘kapan hamil?’.

Film ‘Kapan Hamil’ yang bergenre drama komedi ini juga tayang tanggal 14 Desember 2023.

Singkat cerita, setelah lama mengharapkan kehamilan yang tidak kunjung tiba, pasangan tersebut akhirnya berkonsultasi ke klinik dokter Sanjaya.

Dan hasil dari pemeriksaan tersebut menyatakan, penyebab utamanya adalah sang suami yang mandul alias tidak bisa punya anak.

Layangan Putus The Movie

Berawal dari sebuah curhatan seorang istri di Facebook, menjadikan web serial ‘Layangan Putus’ viral di seluruh kalangan masyarakat Indonesia pada 2022 silam. Perselingkungan dalam kehidupan rumah tangga ini akan kembali tayang pada tanggal 21 Desember 2023 mendatang.

Film tersebut melanjutkan persoalan rumah tangga Aris (Reza Rahadian) dan Kinan (Putri Marino) yang hancur karena adanya orang ketiga, Lydia (Anya Geraldine).

Status dari hubungan Aris dan Kinan resmi sudah bercerai, dan Lydia menginginkan Aris untuk menikahinya. Namun, sebelum Aris mengiyakan keinginan Lydia untuk menikahinya, Aris meminta pendapat dari Kinan dan anaknya. Dan ternyata, Aris masih mengharapkan kedua cinta dari wanita itu yaitu Kinan dan Lydia.

Hamka & Siti Raham Vol.2

Film lanjutan Buya Hamka tersebut juga akan tayang di bioskop pada tanggal 21 Desember 2023 bersamaan dengan film ‘Layangan Putus The Movie’.

Mengisahkan tentang ancaman kedua dari pihak sekutu sesaat setelah proklamasi kemerdekaan. Hamka (Vino G. Bastian) mengelilingi Medan, untuk mengajak masyarakat (tokoh agama) dan TNI, agar tidak terjadi perpecahan dan saling tetap bersatu.

Namun, upaya tersebut mengakibatkan Buya Hamka tertembak, akan tetapi beruntungnya Hamka selamat. Dan berkat pengabdiannya, ia berpindah ke Jakarta dan mendirikan Al-Azhar.

13 Bom di Jakarta

Film ’13 Bom di Jakarta’, akan menjadi penutup film Indonesia di tahun 2023 yang tanggal 28 Desember. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, yang sukses dengan film sebelumnya ‘Mencuri Raden Saleh’.

’13 Bom di Jakarta’ bercerita tentang serangkaian bom teror yang tersebar di 13 lokasi berbeda di Jakarta. Aksi itu dilancarkan oleh pengusaha muda yang berkecimpung di bidang mata uang digital. Akibatnya warga Jakarta sangat resah terhadap keselamatannya. Akan tetapi, semua menjadi rumit ketika mereka mencurigai akan adanya penyusup. (jpc)