Fachri Albar hingga Christine Hakim Akan Bintangi Siksa Kubur

Joko Anwar resmi mengumumkan jajaran pemain yang akan membintangi film terbarunya, Siksa Kubur.

Fachri Albar hingga Christine Hakim Akan Bintangi Siksa Kubur
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Joko Anwar resmi mengumumkan jajaran pemain yang akan membintangi film terbarunya, Siksa Kubur. Film horor itu diramaikan deretan aktor bertabur bintang dan lintas generasi.

"Dengan bangga saya ingin mengumumkan jajaran pemain film terbaik Indonesia yang bersatu dalam film ke-10 saya, Siksa Kubur," tulis Joko Anwar dalam cuitan Twitter, Rabu (13/9).

"Saya dan seluruh tim merasa sangat bersyukur dan beruntung bisa bekerja sama dengan para panutan kesayangan kami ini," lanjutnya.

Dalam pengumuman itu, terdapat 20 nama yang dirilis Joko Anwar lewat sebuah poster. Faradina Mufti, Reza Rahadian, Fachri Albar, Happy Salma, hingga Widuri Puteri menjadi lima nama teratas yang tercantum dalam poster tersebut.

Kelima aktor itu kemungkinan menjadi pemeran utama dalam film ke-10 Joko Anwar. Kemudian, aktor muda Muzakki Ramdhan kembali bergabung setelah pernah bekerja sama dengan sang sutradara dalam film Gundala (2019) hingga Pengabdi Setan 2 (2022).

Siksa Kubur juga diramaikan deretan aktor senior yang telah membintangi berbagai film hit. Sebut saja Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L. Karim, dan Jajang C. Noer.

[Gambas:Twitter]

Beberapa nama beken lain juga ikut meriuhkan deretan pemeran Siksa Kubur, seperti Putri Ayudya, Djenar Maesa Ayu, Haydar Salishz, Runny Rudiyanti, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, dan Henry Manampiring.

Meski demikian, film itu belum mengumumkan karakter apa yang akan diperankan oleh masing-masing aktor tersebut.

Sementara itu, Joko Anwar mengungkapkan saat ini proyek Siksa Kubur sudah mulai syuting. Ia kemudian mengumumkan film horor tersebut akan tayang di bioskop pada 2024 mendatang.

"Syuting telah dimulai dan akan tayang di bioskop segera tahun depan! Mohon doanya, teman-teman!" ujar Joko Anwar dalam cuitan.

CNNIndonesia.com telah mendapatkan izin Joko Anwar untuk mengutip cuitan pengumuman tersebut.

Siksa Kubur menjadi proyek terbaru Joko Anwar yang telah menggarap sembilan film panjang sejak debut melalui Janji Joni (2005). Proyek ini juga akan menjadi karya horor terbaru Joko Anwar.

Ia sebelumnya telah merilis sejumlah film horor, seperti Pengabdi Setan (2017), Perempuan Tanah Jahanam (2019), hingga Pengabdi Setan 2: Communion (2022).

Siksa Kubur juga ajab menjadi ajang reuni Joko Anwar dengan sejumlah aktor, seperti Fachri Albar yang pernah bekerja sama dalam Kala dan Modus Anomali, Arswendy Bening Swara dalam Pengabdi Setan, hingga Christine Hakim dan Faradina Mufti dalam Perempuan Tanah Jahanam.

(frl/pra)