Film Autobiography Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024

Film Autobiography Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024

Film Autobiography Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024
image
Jakarta: Film Autobiography terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk ajang penghargaan Piala Oscar 2024. Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh rumah produksi.
 
Melalui akun Instagram @kawankawanmedia, rumah produksi KawanKawan Media mengumumkan bahwa film Autobiography telah terpilih sebagai perwakilan Indonesia untuk Piala Oscar 2024. Nantinya film tersebut akan dinominasikan ke dalam kategori International Feature Film.
 
"Autobiography terpilih mewakili Indonesia dalam pengajuan Oscar 2024 kategori International Feature Film," tulis KawanKawan Media dalam keterangan unggahannya, Rabu, 13 September 2023.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, film Autobiography tayang perdana dalam Festival Film Internasional Venesia ke-79 pada 3 September 2022. Kemudian film tersebut memenangkan Penghargaan FIPRESCI untuk Best Film.
 
Selain itu, film karya Makbul mubarak itu juga memenangkan kategori Best Original Screenplay dalam Festival Film Indonesia 2022.
 
Adapun beberapa film yang akan bersaing dengan Autobiography dalam Piala Oscar 2024, seperti Perfect Days karya Wim Wenders mewakili Jepang dan Concrete Utopia karya Uhm Tae-hwa mewakili Korea Selatan.
 
Autobiography menceritakan tentang seorang pengurus rumah tangga bernama Rakib (Kevin Ardilova). Ia bekerja sendirian di rumah pensiunan jenderal yang bernama Purna (Arswendy Bening Swara).
 
Kemudian, Purna kembali untuk memulai kampanye sebagai seorang bupati. Rakib pun terlihat dekat dengan Purna setelah menjadi asistennya.
 
Hingga suatu hari, Rakib menemukan poster milik Purna dirusak. Tidak akan yang menyangka bahwa itu menjadi awal dari kekerasan yang akan terjadi.
 
(Rafi Alvirtyantoro)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id