6 Film Mind Blowing Indonesia di Tengah Kehadiran Film Horor 2023!

Wajib nonton!

6 Film Mind Blowing Indonesia di Tengah Kehadiran Film Horor 2023!

Mataram, IDN Times - Meski 2023 banyak film bergenre horor yang hadir!! Ada juga film yang membuat kita mind blowing dengan raihan jumlah penonton yang telah dicapai saat tayang di bioskop sepanjang 2023 ini. 

Kalau kamu lebih suka film Indonesia bergenre apa? Udah pernah nonton deretan film berikut ini? Wajib, lho! 

1. "Buya Hamka" Vol 1 (2023)

6 Film Mind Blowing Indonesia di Tengah Kehadiran Film Horor 2023!Buya Hamka (dok. Falcon/Buya Hamka)

"Buya Hamka" Vol. 1 merupakan film biografi yang disutradarai oleh Fajar Bustomi. Film ini dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Desy Ratnasari, dan Ben Kasyafani.

Film yang di produksi oleh Falcon Pictures ini berhasil meraih 1.297.791 penonton. "Buya Hamka" adalah film drama biografi atau yang kita kenal dengan nama biopik.

2. "Ketika Berhenti di Sini" (2023)

6 Film Mind Blowing Indonesia di Tengah Kehadiran Film Horor 2023!Ketika Berhenti di Sini (dok. Sinemaku Pictures/Ketika Berhenti di Sini)

"Ketika Berhenti di Sini" merupakan film drama Indonesia yang disutradarai oleh Umay Shahab. Film yang tayang pada 28 Juli 2023 ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Refal Hady, dan Bryan Domani.

Siapa sangka debut kedua untuk film layar lebar dari rumah produksi Sinemaku Pictures berhasil meraih 1.611.005 penonton. Menggabungkan kecanggihan teknologi Al dan Augmented Reality (AR) membuat film ini jauh lebih menarik dan mengasyikkan. Kentalnya pesan yang tersirat menjadi pengingat bagi penonton yang belum berdamai atau berhenti di fase belum ikhlas.

3. "Petualangan Sherina 2" (2023)

6 Film Mind Blowing Indonesia di Tengah Kehadiran Film Horor 2023!Petualangan Sherina 2 (dok. Miles Films /Petualangan Sherina 2)

"Petualangan Sherina 2" merupakan film sekuel dari "Petualangan Sherina" (2000). Film komedi musikal Indonesia ini disutradarai oleh Riri Riza dengan diperankan kembali oleh Sherina Munaf dan Derby Romero. 

"Petualangan Sherina 2" hadir sebagai pemuas dahaga di saat bioskop Indonesia dibanjiri film Hollywood dan film horor yang secara masif bergantian hadir dengan film bergenre lainnya. Duo Sherina dan Derby Romero tetap tampil dengan gaya mereka, walaupun usia mereka sudah dewasa.

Film ini berhasil meraih 2.414.504 penonton.

Baca Juga: Rekomendasi Kafe untuk 'Nugas dan Nongki' di Mataram

4. "172 Days" (2023)

6 Film Mind Blowing Indonesia di Tengah Kehadiran Film Horor 2023!172 Days (dok. StarvisionPlus/172 Days)

"172 Days" merupakan film drama Indonesia yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Nadzira Shafa. Film ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dengan menampilkan Yasmin Napper dan Bryan Domani.

Mengisahkan tentang perjalanan cinta dan hijrah Zira dan Ameer. Hingga saat ini "172 Days" telah meraih 3.015.020 penonton dan masih tayang hingga saat ini di bioskop.

5. "Layangan Putus: The Movie" (2023)

6 Film Mind Blowing Indonesia di Tengah Kehadiran Film Horor 2023!Layangan Putus: The Movie (dok. MD Pictures/Layangan Putus: The Movie)

"Layangan Putus: The Movie" merupakan film drama Indonesia yang didasarkan pada novel berjudul sama karya Mommy ASF. Film ini disutradarai oleh Benni Setiawan dan dibintangi Reza Rahadian, Raihaanun, dan Anya Geraldine.

Melihat animo antusias dari penonton dengan versi serial sebelumnya, kemungkinan besar penonton sangat ingin melihat kelanjutan dari kisah cinta segita antar Aris, Kinan dan Lydia. Film ini diprediksikan akan meraih jumlah penonton hingga mencapai box office nantinya.

6. "Hamka & Siti Raham" Vol. 2 (2023)

6 Film Mind Blowing Indonesia di Tengah Kehadiran Film Horor 2023!Hamka & Siti Raham Vol. 2 (dok. Falcon/Hamka & Siti Raham Vol. 2)

"Hamka & Siti Raham" Vol. 2 merupakan film biopik Indonesia yang disutradarai oleh Fajar Bustomi. Film ini dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella dan Vino G Bastian. 

Hamka & Siti Raham Vol. 2 kini berfokus antara hubungan Hamka dengan Siti Raham yang kian intens hingga ajal menjemput Ummi. Film ini akan tayang pada tanggal 21 Desember 2023. Melihat kesuksesan dari Vol 1 sangat memungkinkan untuk Vol. 2 meraih box ofifce Indonesia. 

Buat yang suka film Indonesia selain horor bisa coba langsung nonton film-film mind blowing tersebut, ya. Jangan sampai terlewatkan! 

Baca Juga: Bena's Coffee, Kafe dengan Nuansa Tenang di Kota Mataram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.