Drama Korea Descendants of the Sun Bakal Dibuat Versi Film Indonesia, Intip Bocorannya

Drama Korea Decendants of the Sun yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan dibuat dalam versi film di Indonesia. Kira-kira siapa ya pemeran utamanya?

Drama Korea Descendants of the Sun Bakal Dibuat Versi Film Indonesia, Intip Bocorannya
image

Bunda pasti setuju bahwa Descendants of the Sun adalah salah satu drama Korea tak terlupakan. Mengombinasikan romansa dan militer, drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini masuk deretan drakor terpopuler sepanjang masa. 

Saking populernya, Descendants of the Sun di-remake oleh sejumlah negara, seperti Filipina dan Vietnam. Selain di-remake dalam format serial, Descendants of the Sun juga akan diangkat dalam layar lebar lho, Bunda.

Ada dua negara yang berencana membuat Descendants of the Sun versi film, yakni China dan Indonesia. Khusus di Indonesia, Hanung Bramantyo, sutradara yang sudah dikenal dengan sederet karyanya, seperti Brownies, Get Married, hingga Ayat Ayat Cinta, akan menjadi pihak yang memproduksi Descendants of the Sun versi film.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Berikut ini beberapa informasi terkait kabar film Descendants of the Sun yang akan dibuat versi Indonesia. 

Sutradara Hanung Bramantyo umumkan kesepakatan produksi Descendants of the Sun versi Indonesia

Melansir dari Instagram @hanungbramantyo, pada 9 November 2023, telah diadakan pertemuan bersama dengan CEO Barunson C&C (PH yang memproduksi Film Parasite), Seo Woo Sik, untuk menandatangani kesepakatan produksi dalam remake serial Descendants of the Sun menjadi sebuah film layar lebar. 

Kesepakatan tersebut juga didukung oleh K-Studio milik Azlina Bada Latif. Hanung mengatakan bahwa bahwa kesepakatan ini menjadi sebuah tantangan baru dan cukup besar, mengingat bahwa film ini diadaptasi dari drama Korea populer.

Ia juga menginformasi bahwa saat ini para pemain film Descendants of the Sun versi Indonesia belum ditentukan. Dengan demikian, diharapkan para penonton yang sudah menunggu tidak membuat asumsi tersendiri terkait hal ini. 

Tanggapan beragam dari netizen Tanah Air tentang remake Descendants of the Sun versi film Indonesia

Kabar mengejutkan ini tentunya menuai beragam tanggapan ya, Bunda. Mulai dari komentar-komentar positif, hingga beberapa saran mengalir dalam kolom komentar Instagram Hanung Bramantyo, selaku penggarap film ini nantinya. 

Banyak para penonton menaruh harapan tinggi terhadap Hanung agar mampu menyesuaikan film ini dengan drama aslinya. Bahkan, banyak komentar yang secara gamblang menyebutkan saran-saran terkait dengan para pemain film ini, Bunda. 

Sebagai contohnya, komentar dari akun Instagram @30ss**** yang mengatakan, "Pilihan castnya yang agak mature menyesuaikan drama originalnya. Sorry to say, not Syifa Hadju again please. Selain bosen, Hadju juga kurang cocok karena visual dia yang masih keliatan banget early 20s. Banyak ko aktor Indonesia yang secara visual sudah terlihat matang. Beberapa yang aku suggest Rio Dewanto, Laura Basuki, Nicolas Saputra, Herjunot Ali, Tatjana Saphira, Abimana, dsb,". 

Melihat berbagai tanggapan netizen terutama yang berkaitan dengan para pemain film, tentu menjadi tantangan bagi Hanung dan tim produksi yang akan menjalankan film ini. Pada intinya, netizen tetap berharap besar agar film tersebut mampu menandingi adaptasi yang telah dibuat oleh negara-negara lainnya. 

Sejumlah negara yang pernah remake drama Korea Descendants of the Sun

Faktanya, Indonesia bukan negara pertama yang me-remake drama Korea Descendants of the Sun, lho Bunda. Ketika drakor yang satu ini sedang melejit dan booming di seluruh dunia, beberapa negara langsung mengambil kesempatan untuk membuat film adaptasi drakor Descendants of the Sun

Salah satu negara yang me-remake drakor ini adalah Vietnam. Pada 2018, Vietnam turut mengadaptasi Descendants of the Sun menjadi sebuah drama dengan judul Hau Due Mat Troi. Tak jauh berbeda dengan drakor Descendants of the Sun, serial Hau Due Mat Troi juga memiliki empat pemain utama yang terdiri dari Kha Ngan, yang memerankan sosok dokter Hoai Phuong, dimana dalam serial aslinya diperankan oleh Song Hye Kyo. Sedangkan, Song Luan memerankan sosok kapten Duy Kien, yang pada serial aslinya diperankan oleh Song Joong Ki. 

Selain itu, Filipina juga mengadaptasikan drama Decendants of the Sun dengan judul Descendants of the Sun: The Philippine Adaptation, yang merupakan serial aksi drama televisi Filipina tahun 2020 yang disiarkan oleh GMA Network. Serial televisi ini dibintangi oleh Dingdong Dantes dan Jennylyn Mercado, dan disutradarai oleh Dominic Zapata. 

Descendants of the Sun bukan remake pertama dari Hanung Bramantyo

Sebelum Decendants of the Sun, Hanung ternyata sudah pernah me-remake film Korea Miracle in Cell No.7. Dengan judul sama, film versi Indonesianya berhasil menjadi salah satu film terlaris di Indonesia pada 2022.  Diperankan oleh Vino G. Bastian, film ini berhasil membuat para penontonnya berderai air mata. 

 Itulah informasi terkait film Descendants of the Sun yang akan hadir di Indonesia. Bunda semakin penasaran dan tak sabar melihat hasilnya, bukan? 

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som/som)