Dorong Film Lokal Go Internasional, Sandiaga Uno Sambangi Kantor Netflix di Singapura

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno datangi kantor Netflix yang di Singapura.

Dorong Film Lokal Go Internasional, Sandiaga Uno Sambangi Kantor Netflix di Singapura
image

METROJAMBI.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno datangi kantor Netflix yang berada di Singapura.

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ke dalam rangka upaya menjalin kerjasama untuk mendorong film-film lokal produksi Indonesia bisa bersaing di kancah internasional.

Sandiaga Uno disambut oleh Vice President Global Public Policy Netflix, Mr. Dean Garfield dan Direktur kebijakan publik Netflix Asia Tenggara Ruben Hattari.

Baca Juga: Pengurus Muhammadiyah Bungo Diharapkan Beri Kontribusi Terbaik Bagi Masyarakat

Sandiaga Uno menyebut kunjungan dirinya ke kantor Netflix Singapura untuk membahas potensi perfilman Indonesia termasuk program festival film bulanan agar semakin mendunia.

"Saya mendatangi kantor Netflix di Singapura, untuk membahas potensi terciptanya lapangan kerja baru di industri perfilman Indonesia yang sedang berkembang pesat dan bagaimana hal ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Sandiaga Uno yang dilansir dari laman Kemenparekraf.go.id

Sandiaga Uno menyampaikan, pihak Menparekraf RI sedang berdiskusi untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk festival film bulanan agar bisa lebih besar kedepannya, salah satunya mengenai program Equityfund.

Baca Juga: Keputusan Sidang Isbat: Hari Raya Idul Adha 2023 pada Hari Kamis 29 Juni 2023

"Kami berharap, semakin banyak film Indonesia masuk ke jalur distribusi internasional. Sehingga, film hasil karya sineas Indonesia bisa dinikmati penonton dari berbagai negara," katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, perfilman Indonesia sudah mulai diterima di dunia internasional. Karena itu, dirinya tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

Indonesia mempunyai aktor dan aktris serta film-film Indonesia yang mendunia, adapun film-film yang diproduksi oleh sineas Indonesia yaitu film The Big 4 yang berhasil menarik perhatian penonton internasional sebanyak 70 persen.

Baca Juga: Beda dengan Muhammadiyah, Pemerintah Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada Kamis 29 Juni 2023

"Ini memberikan peluang besar bagi industri perfilman Indonesia untuk gerak bersama dalam meningkatkan inovasi dan kolaborasi demi mencapai taraf global," jelasnya.

Dilansir dari laman kemenparekraf.go.id , Dean Garfield, selaku Vice President Global Public Policy Netflix menyampaikan, pihaknya bisa menjadi bagian dalam mewujudkan makna dari Wonderful Indonesia , agar ekonomi kreatif Indonesia semakin maju kedepannya.