Dibimbing Bayu Skak, Talenta Muda Surabaya Unjuk Bakat di Lara Ati Season 2

Loka drama Lara Ati season 2 kembali menggaet talenta-talenta muda Surabaya untuk adu akting. Salah satunya ialah dara asal Surabaya, Karina Aliya Afandi.

Dibimbing Bayu Skak, Talenta Muda Surabaya Unjuk Bakat di Lara Ati Season 2
image
Surabaya -

Loka drama Lara Ati segera memasuki season kedua. Sama seperti season pertama, Bayu Skak kembali menggaet talenta-talenta muda berbakat dari Jawa Timur untuk beradu akting. Salah satunya adalah Karina Aliya Afandi, Putri Anak Indonesia Budaya 2022 asal Surabaya yang akan menjalani debutnya di dunia film.

Karina akan memainkan peran sebagai Ika. Banyak berkecimpung di dunia modelling, terjun di dunia seni peran menjadi tantangan baru bagi dara kelahiran 29 Janiari 2010 tersebut. Karina menyambut debutnya dengan penuh antusias.

"Loka Drama Lara Ati season 2 ini sangat berkesan buat saya. Salah satunya karena mengangkat cerita drama kehidupan wong Suroboyo yang terdiri dari berbagai macam ras, suku dan agama, dan juga menggunakan bahasa Jawa Timuran," ujar Karina melalui keterangan tertulis yang diterima detikJatim, Rabu (28/6/2023).

Karina banyak bertemu dengan orang baru saat proses syuting. Dia berhadapan dengan artis yang lebih senior di dunia perfilman. Karakter Ika menuntut Karina untuk memainkan karakter tokoh yang terbiasa berdialek dengan logat Jawa halus.

"Saya harus ekstra belajar karena kadang bahasa Jawa halus masih asing buat saya. Setelah mendapat skrip, dalam proses menghafal, saya selalu berkaca dan memainkan mimik muka seolah-olah kaca adalah lawan main saya," tambahnya.

Meski merupakan pendatang baru, siswi Elyon Christian School tersebut mengaku tak sulit untuk beradaptasi. Sebab, selama proses produksi, pemain maupun kru loka drama Lara Ati season 2 menunjukkan suasana guyup. Apalagi Bayu Skak sebagai sutradara membimbing Karina dengan telaten.

"Wah, seluruh pemain senior sangat support sekali, terutama Mas Bayu sebagai pembuat film loka drama ini. Saya sangat bersyukur sekali mengenal Mas Bayu di film pertama saya, karena sudah dengan sabar mengajar saya bagaimana harus berakting dengan segala mimik, gaya bahasa dan sikap selama di lokasi syuting," katanya,

Loka drama Lara Ati season 2 akan tayang awal bulan Juli mendatang. Karina berharap loka drama ini dapat menghibur seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Timur.

"Harapan saya, Loka drama Lara Ati 2 ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat karena cerita dibuat dengan mencampur adukan emosi, hubungan suami dan istri, hubungan orang tua dan anak, persahabatan, serta kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa Timur," tukasnya.

Simak Video "Alasan Bayu Skak Sisipkan Animasi di Film 'Lara Ati'"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)