Sinopsis Film Ip Man 3: Pertemuan Ip dan Bruce Lee Muda

Film 'IP Man 3' akan tayang di Sinema Spesial Liburan Trans TV. Film dengan genre aksi drama ini akan tayang untuk menemani liburan panjang detikers di rumah.

Sinopsis Film Ip Man 3: Pertemuan Ip dan Bruce Lee Muda
image
Bandung -

Film 'IP Man 3' akan tayang di Sinema Spesial Liburan Trans TV, Rabu (28/6/2023). Film dengan genre aksi drama ini akan tayang untuk menemani liburan panjang detikers di rumah pada pukul 10.00 WIB.

Rilis perdana pada tahun 2015, film 'IP Man 3' merupakan film ketiga dari empat seri film IP Man yang disutradarai oleh Wilson Yip. Dibintangi aktor ternama seperti Donnie Yen, Lynn Xiong, 'IP Man 3' dengan penilaian sangat baik di situs IMDb 7.0/10 dari 58 ribu penilaian. Sebelum menonton, alangkah lebih baiknya mengetahui sinopsis yang telah detikJabar rangkum berikut ini.

Sinopsis IP Man 3

Pada tahun 1959, Ip Man (Donnie Yen) menetap dalam kehidupannya yang sederhana di Hong Kong. Film ini dimulai dengan Ip Man yang mempraktikkan tekniknya di atas boneka kayu, saat seekor ngengat, yang meramalkan masa depan, dengan lembut beterbangan dan hinggap di atas boneka tersebut.

Bruce Lee muda (Danny Chan) mengunjungi Ip dan meminta untuk menjadi salah satu muridnya. Setelah Lee mendemonstrasikan kecepatannya kepada Ip, Ip tidak menerima atau menolaknya dan menyuruhnya untuk 'kembali lagi nanti'. Ip Ching terlihat berkelahi dengan anak laki-laki lain, Cheung Fung, di sekolah, dan kedua anak laki-laki itu berakhir dengan luka ringan.

Wing-sing, bersama dengan Ip, diminta oleh Miss Wong, guru kedua anak itu, untuk datang ke sekolah. Sebagai permintaan maaf, keluarga Ip mengundang Cheung Fung ke rumah mereka untuk makan malam. Di rumah Ip, Cheung Fung menunjukkan kemampuan Wing Chun yang belum sempurna namun mengesankan.

Cheung terlihat berpartisipasi dalam pertandingan tinju di pasar gelap dan meraih kemenangan beruntun. Penyelenggara pertandingan, Ma King-sang, seorang pemimpin triad lokal, juga bekerja untuk Frank (Mike Tyson), seorang pengembang properti Amerika.

Frank memerintahkan Ma untuk membeli sebidang tanah yang ditempati oleh sekolah tempat Ip Ching dan Cheung Fung belajar. Keesokan harinya, ketika Ip pergi menjemput putranya dari sekolah, ia menyaksikan Ma dan anak buahnya memaksa dan memukuli kepala sekolah, yang menolak untuk menjual sekolah kepada mereka. Ip ikut campur dan menahan Ma, tetapi terpaksa melepaskan Ma karena anak buah Ma menodongkan pisau kepada Nona Wong.

Ip mencari bantuan dari Sersan Po (dipanggil Fat Po oleh teman-temannya), seorang teman dekatnya dan seorang detektif polisi setempat. Fat Po setuju untuk membantu Ip, namun mengaku kekurangan tenaga dan pengaruh. Ip kemudian setuju untuk menjaga sekolah bersama murid-muridnya. Saksikan cerita selengkapnya di film 'IP Man 3' di Sinema Spesial Liburan Trans TV, Rabu (28/6/2023) pada pukul 10.00 WIB.

Jadwal Trans TV 28 Juni 2023

05.00 Islam Itu Indah

06.30 Insert Pagi

07.30 CNN Indonesia Good Morning

10.00 Sinema Spesial Liburan (IP Man 3)

11.30 Insert

12.30 Brownis (Obrolan Manis)

14.00 Rumpi (No Secret)

15.00 Insert Today

16.00 CNN Indonesia News Update

16.30 Dream Box Indonesia

17.30 Bikin Laper

18.30 Insert Story

19.30 Dunia Punya Cerita

20.15 Tanpa Batas

21.00 Bioskop Trans TV (1911 Revolution)

23.00 Bioskop Trans TV (Triple 9)

01.00 CNN Indonesia Connected

(mso/mso)