David Corenswet Jadi Clark Kent di Superman: Legacy James Gunn

David Corenswet dan Rachel Brosnahan akan jadi Clark Kent serta Lois Lane baru dalam Superman: Legacy garapan James Gunn.

David Corenswet Jadi Clark Kent di Superman: Legacy James Gunn
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang House of Cards dan serial Hollywood David Corenswet akan membintangi Superman: Legacy. Ia akan menjadi Clark Kent baru dan versi muda dalam film garapan James Gunn tersebut.

Tak hanya David Corenswet, DC Studios juga mengumumkan Rachel Brosnahan sebagai Lois Lane baru. Dalam film tersebut, masih sama seperti pendahulunya, Corenswet akan jadi Kent yang bekerja sebagai reporter di surat kabar The Daily Planet.

Sedangkan Brosnahan, seperti diberitakan Variety pada Selasa (27/6), akan menjadi rekan kerja Clark Kent.

James Gunn akan mengarahkan proyek dari naskah yang ia tulis, berdasarkan karakter yang dibuat Jerry Siegel dan Joe Shuster. Peter Safran juga akan ikut memproduksi Superman: Legacy.

"Ini fokus pada Superman yang menyeimbangkan warisan Kryptonian dengan asuhan manusianya," kata Safran awal 2023 ketika dia dan Gunn membeberkan perencanaan panjang film dan serial DC.

[Gambas:Video CNN]

"Dia adalah perwujudan dari kebenaran, keadilan, dan cara Amerika. Dia adalah kebaikan di dunia yang menganggap kebaikan itu kuno."

Sebelum berperan sebagai Clark Kent, David Corenswet pada 2022 membintangi film Look Both Ways dan Pearl. Ia juga mengambil peran dalam serial Moe & Jerryweather, The Politician, dan Hollywood.

Sedangkan Rachel Brosnahan juga dikenal lewat serial House of Cards, The Blacklist, Manhattan, serta The Marvelous Mrs. Maisel sebagai pemeran utamanya.

Superman: Legacy dijadwalkan menjadi pembuka saga Gods and Monsters DC Universe. Gunn dan Safran juga mengumumkan 2025 akan menjadi tahun yang besar bagi DC Universe.

Film tersebut juga menegaskan kabar Henry Cavill tak lagi bergabung untuk mengenakan jubah merah sebagai Man of Steel. Kisah dalam film itu nantinya digarap ulang sehingga tak melibatkan karakter Henry Cavill.

Menurut Gunn, Henry Cavill sejak awal memang tidak pernah direkrut untuk kembali sebagai Superman dalam proyek baru ini. Hal serupa juga terjadi dalam kasus Ben Affleck yang dipastikan tidak lagi jadi bagian era baru Gunn-Safran.

"Yang bisa saya katakan sekarang, sungguh, adalah Henry dan Ben bukan bagian dari semesta ini. Penting juga untuk mengatakan Henry Cavill tidak dipecat," ungkap James Gunn, seperti diberitakan Screen Rant, Rabu (1/2).

Selain Superman: Legacy, Gunn dan Safran juga mengumumkan sembilan judul lain yang masuk semesta baru mereka, seperti The Authority, The Brave and the Bold yang akan mengangkat kisah Batman dan Robin, Supergirl: Woman of Tomorrow, dan Swamp Thing.

Ada pula serial Creature Commandos, Waller, Lanterns, Paradise Lost, hingga Booster Gold.

Superman: Legacy dijadwalkan tayang 11 Juli 2025 di bioskop.

(chri)