Pihak Elvis Presley Tolak Sumbangkan Lagu untuk Biopik Priscilla

Sutradara konfirmasi permintaan penggunaan lagu Elvis Presley untuk film biopik Priscilla ditolak perwakilan legenda rock and roll itu.

Pihak Elvis Presley Tolak Sumbangkan Lagu untuk Biopik Priscilla
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Film biopik Priscilla tak akan diramaikan musik-musik mantan suaminya, Elvis Presley. Hal itu karena pihak mendiang Elvis resmi menolak permintaan penggunaan musik sang legenda rock and roll untuk film tersebut.

Sofia Coppola selaku sutradara mengonfirmasi perwakilan mendiang Elvis telah menolak permintaan pribadinya karena idenya dinilai tidak selaras dengan prinsip pihak pemegang brand Elvis Presley.

Brand sang legenda kini mayoritas dimiliki Authentic Brands sebesar 85 persen, sementara sisa 15 persen lainnya baru dimiliki oleh pihak keluarga Elvis.

"Mereka tidak menyukai proyek-proyek yang bukan berasal dari inisiatif mereka, dan mereka sangat melindungi merek mereka," ungkap Coppola kepada The Hollywood Reporter pada Rabu (23/8). 

Melalui film yang diproduksi oleh A24 tersebut, Coppola akan menggarap cerita yang berfokus pada kehidupan mantan istri Presley, Priscilla, yang menikahi sang musisi saat masih berusia remaja.

[Gambas:Video CNN]

Penggunaan lagu dari mendiang Elvis tentu dapat menjadi penunjang penting bagi performa film tersebut, seperti layaknya film biopik Evis karya Baz Luhrmann yang sukses meraih nominasi Oscar.

Oleh sebab itu, Coppola tak menyerah dan berusaha semaksimal mungkin dengan memanfaatkan sumber daya terdekat yang ia punya.

"Namun, hal itu justru mendorong kami untuk menjadi lebih kreatif," sambung Coppola.

Coppola bakal lebih banyak melibatkan suaminya, Thomas Mars - vokalis dan pentolan band indie rock asal Prancis, Phoenix - untuk menyumbangkan katalog musiknya dalam film tersebut.

Salah satu lagu yang digunakan adalah cover Mars untuk lagu Venus milik Frankie Avalon, yang juga dinyanyikan Priscilla dan Elvis saat mereka pertama kali bertemu. Lagu ini juga bakal menjadi lagu latar utama untuk film Priscilla.

Dalam film tersebut, Coppola akan mengisahkan kehidupan Priscilla Ann Wagner, kekasih dan istri satu-satunya Elvis Presley. Plot film Priscilla akan disampaikan melalui sudut pandang pertama.

Coppola menuliskan naskah film ini berdasarkan memoar berjudul Elvis and Me yang terbit pada 1985. Memoar itu menceritakan kehidupan remaja Priscilla di Jerman Barat, hingga perjalanan penuh liku bersama Elvis sebelum keduanya dinobatkan sebagai pasangan Rock n Roll.

Film tersebut dibintangi Cailee Spaeny yang memerankan sang karakter utama Priscilla Presley. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Jacob Elordi (Euphoria) yang bakal memainkan karakter Elvis Presley.

Film Priscilla dijadwalkan bakal ditayangkan perdana pada 6 Oktober di New York Film Festival, sebelum tayang secara global di layar lebar pada 27 Oktober mendatang.

[Gambas:Youtube]

(far/chri)