Deretan Film Indonesia Tayang Februari 2024, Horor Mendominasi

INFOMASE, Jakarta: Pada bulan Februari 2024, akan ada sederet film-film terbaru yang tayang di bioskop. Bahkan, beberapa film yang akan tayang ini telah ditunggu oleh penonton tanah air.

Deretan Film Indonesia Tayang Februari 2024, Horor Mendominasi
image
Film Lampir, Pasutri Gaje dan Pemandi Jenazah. (Foto: Kolase Istimewa)

INFOMASE, Jakarta: Pada bulan Februari 2024, akan ada sederet film-film terbaru yang tayang di bioskop. Bahkan, beberapa film yang akan tayang ini telah ditunggu oleh penonton tanah air. Genrenya pun beragam mulai dari thriller, drama, komedi hingga horor.

Berikut ini deretan film Indonesia tayang bulan Februari 2024 di bioskop:

image

1. Kereta Berdarah

Film Kereta Berdarah garapan Rizal Mantovani ini menghadirkan genre horor thriller. Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup dan mati Purnama dan adiknya, Kembang ke resort Sangkara dengan kereta khusus.

Namun, kereta wisata tersebut membawa petaka dan teror mengerikan yang menciptakan misteri terkait asal mula teror tersebut. Film ini akan rilis pada 1 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

2. Agak Laen

Film Agak Laen mengisahkan tentang empat sekawan penjaga rumah hantu di pasar malam yang memiliki mimpi untuk mengubah nasib. Mereka mencari cara baru untuk menakuti pengunjung agar rumah hantu yang mereka kelola tidak bangkrut. Namun, usaha mereka menakuti pengunjung malah memakan korban jiwa yang membuat salah satu pengunjung meninggal.

Mereka kemudian mengubur pengunjung tersebut di dalam rumah hantu. Di luar dugaan, arwah korban malah gentayangan membuat rumah hantu mereka menjadi seram dan ramai pengunjung. Film ini akan tayang pada 1 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

3. Kupu-kupu Kertas

Kupu-kupu Kertas berlatar di tahun 1965 di Banyuwangi. Film ini menggambarkan kisah cinta yang sulit disatukan antara Ning (PKI) dan Ihsan (NU) di tengah ketegangan politik.

Kisah cinta mereka dihadapkan pada perbedaan pandangan politik yang menguji kekuatan hubungan mereka. Film ini akan rilis pada 7 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

4. Munkar

Munkar mengisahkan tentang kisah misterius di pondok pesantren di mana Herlina menjadi korban perundungan hingga akhirnya mencoba untuk kabur. Berusaha menyelamatkan diri dari perundungan, namun dia malah mengalami kecelakaan dan menghilang.

Sejak itu, kejadian aneh terjadi ketika sosok Herlina muncul kembali secara misterius. Dia menyerang para guru dan santri di pondok pesantren tersebut dengan teror mengerikan yang mengancam nyawa. Film ini akan tayang pada 7 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

5. Pasutri Gaje

Pasutri Gaje merupakan film yang diadaptasi dari webtoon populer asal Indonesia. Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang sama-sama berkerja sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil). Mereka adalah pasangan yang awkward, absurd tapi romantis.

Setelah menikah, keduanya dikaruniai anak kembar. Namun, mereka dihadapkan pada berbagai tantangan pernikahan, mulai dari masalah keuangan hingga perbedaan karakter. Film ini akan tayang pada 7 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

6. Lampir

Lampir mengisahkan tentang Angga, Wendy dan teman-teman mereka berencana liburan di sebuah villa tua. Namun, vila tersebut ternyata adalah tempat keramat di mana Mak Lampir berdiam. Konon, dia bernafsu ingin menjadi manusia tercantik dan abadi.

Mak Lampir melakukan permainan yang mematikan yang membuat mereka takut dan berusaha keras untuk segera keluar dari vila angker tersebut. Namun, pintu-pintu keluar terkunci tanpa alasan yang jelas. Film ini akan tayang pada 14 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

7. Ali Topan

Ali Topan mengisahkan tentang petualangan Ali Topan di jalanan Blok M dan Warung Seni bersama Anna Karenina. Anna merupakan anak dari keluarga penguasa bisnis properti. Cinta keduanya ditentang keras pihak keluarga Anna.

Merasa kecewa, Ali Topan dan Anna Karenina memutuskan untuk pergi berpetualang berdua menembus jalanan lintas kota pulau Jawa hingga dikejar oleh pihak yang tidak suka dengan kebersamaan keduanya. Film ini akan rilis pada 14 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

8. Jagat Alam Gaib: Sinden Gaib

Berlatar tahun 2010 di Trenggalek, film ini mengikuti kehidupan mengerikan Ayu yang menyatu dengan arwah sinden dari jagat alam gaib. Sebuah kisah supranatural yang melibatkan upaya paranormal dan konten kreator untuk mengatasi gangguan dari jagat alam gaib tersebut. Film ini akan dirilis pada 22 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

9. Pemandi Jenazah

Film Pemandi Jenazah mengisahkan tentang Lela yang berprofesi sebagai seorang pemandi jenazah di kampungnya. Dia menemukan keanehan pada tubuh jenazah yang sedang dimandikannya. Bahkan, dia juga menemukan kejanggalan dari jenazah ibunya.

Selain itu, terjadi beberapa kematian dalam waktu singkat di desa tempat tinggalnya. Hal itu memaksa Lela untuk mengungkap kebenaran di tengah kematian misterius yang terjadi di desanya. Film ini akan tayang pada 22 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

10. Pasar Setan

Pasar Setan mengisahkan tentang Rani, seorang polisi wanita yang menangani kasus pembunuhan di hutan terlarang tempatnya bertugas. Kasus tersebut melibatkan Tamara, seorang vlogger horor korban cancel culture dari netizen setelah ketahuan mengunggah video penampakan palsu.

Tamara dan timnya melakukan perjalanan untuk mengembalikan nama baiknya dan mencari tempat yang disebut-sebut dalam legenda pasar setan. Alih-alih mengembalikan nama baiknya, masalah muncul saat Tamara menemukan daerah terlarang yang membuat mereka terjebak di pasar setan. Film ini akan tayang pada 29 Februari 2024 di bioskop.

Cek trailer disini.

Itulah deretan film Indonesia yang mewarnai bioskop di bulan Februari 2024. Film apa nih yang kamu tunggu-tunggu?

image
Agak Laen Ali Topan Film Indonesia Kereta Berdarah Lampir Munkar Pasar Setan Pasutri Gaje Pemandi Jenazah