4 Film Kartun Anak Indonesia dengan Gambar Animasi Terbaik, Layak Ditonton!

Banyak sekali tayangan kartun dari luar negeri yang mendominasi industri film Indonesia, Padahal banyak film kartun anak produksi Indonesia tidak kalah bagus. Apa saja itu?

4 Film Kartun Anak Indonesia dengan Gambar Animasi Terbaik, Layak Ditonton!
image

Banyak sekali kartun yang disajikan di layar televisi di indonesia. Namun tidak semuanya berasal dari Indonesia, nyatanya masih banyak sekali kartun luar yang mendominasi industri film anak-anak.

Padahal film-film anak produksi Indonesia tidak kalah bagus bahkan memiliki gambar dengan kualitas yang sangat canggih. Berikut ini ada beberapa rekomendasi film kartun anak Indonesia dengan gambar animasi terbaik.

1. Nussa

Serial kartun yang bertemakan nilai-nilai islami dalam setiap episodenya ini memiliki alur yang sangat baik. Film animasi anak karya rumah produksi The Little Giantz ini menceritakakan tentang keseharian anak bernama Nussa.

Nussa adalah seorang anak yang memiliki kaki palsu namun sangat hobi bermain sepak bola. Kekurangannya itu tidak menjadi batasan untuknya. Ia selalu bersemangat dan selalu mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada adik semata wayangnya Rara.

Dalam setiap episode selalu ada muatan islami yang disampaikan dengan cara yang bisa diterima oleh anak-anak dan mudah dimengerti sehingga cocok ditonton anak-anak. Kualitas gambar yang sangat bagus membuat anak-anak akan betah menonton film kartun tersebut.

2. Riko The Series

Artis Teuku Wisnu, Arie Untung dan seorang partner bernama Yuda Wirafianto adalah pembuat kartun Riko The Series ini. Cerita yang ditawarkan cukup mirip dengan serial Nussa. 

Bercerita tentang keseharian seorang anak bernama Riko yang memiliki kakak perempuan bernama Wulan. Riko diceritakan sebagai anak yang selalu ingin tahu tentang ilmu pengetahuan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. 

Robot yang dimiliki Riko bernama Q110 akan menjelaskan semua fenomena kehidupan sehari-hari dengan ilmu pengetahuan dan ajaran islami. Gambar animasi yang ditawarkanpun sangat memanjakan mata anak-anak yang menyaksikannya.

3. BIMA-S

Serial animasi bergenre aksi dan petualangan super ini mengisahkan tentang pahlawan super bernama Satria yang berpetualang mencari kepingan matrix yang hilang. 

Dalam petualangannya ia ditemani dengan Aurora, sahabatnya. Banyak sekali halangan dan rintangan ketika ia dalam perjalanan mencari kepingan matrix yang hilang tersebut. Lalu apa sebetulnya matrix itu? Mengapa matrix sangat penting? 

Semua akan terjawab dalam episode BIMA-S. Sebuah film animasi yang sangat canggih dalam pembuatan animasinya. Kualitasnya tidak kalah dengan film buatan luar negeri. MNC Animation ialah pembuat dari Animasi BIMA-S tersebut.

4. Adit Sopo Jarwo

Mengisahkan seorang anak bernama Adit yang memiliki seorang adik lucu bernama Adel. Adit dikisahkan sebagai anak laki-laki cerdik yang gemar bersepeda dan bermain sepak bola, tidak seperti Adit yang pemberani, Denis sahabat Adit adalah anak yang penakut terutama jika bertemu dengan bang Jarwo. 

Bang Jarwo adalah seorang kurir yang bekerja pada warung Baba Chang yang memiliki asisten bernama Sopo. 

Tingkah kocak Jarwo ditekankan dalam cerita Adit Sopo Jarwo ini. Ada sosok pak Haji Udin yang selalu memberikan nasihat baik bagi para warganya.

Biasanya dalam episodenya Adit Sopo Jarwo kerap menghadirkan bintang tamu public figure atau tokoh tertentu seperti BJ Habibi, Armand Maulana, Slank dan masih banyak lagi.

Tentu masih ada beberapa lagi kartun Animasi anak Indonesia yang memiliki gambar animasi yang bagus. Namun ke-4 film tadi kebanyakan menonjolkan sisi baik dengan cara berbeda yang unik.

Saatnya mencintai produk ciptaan Bangsa Indonesia yang tidak kalah dari produk luar. Jangan lupa ajak anak Anda untuk menonton film kartunnya ya!