Daya Pikat Magis Mile, Apo, Bas, dan Tong di Magical ManSuang Jakarta

Santai, akrab, dan totalitas menggambarkan The Magical ManSuang yang menghadirkan Mile, Apo, Bas, dan Tong di Jakarta, Sabtu (11/11).

Daya Pikat Magis Mile, Apo, Bas, dan Tong di Magical ManSuang Jakarta
Jakarta, CNN Indonesia --

The Magical ManSuang in Jakarta jadi salah satu acara yang tak pernah saya bayangkan bisa digelar di Indonesia. Sejumlah kondisi mendasari hal itu, salah satunya adalah beberapa rencana acara Thailand di Jakarta baru-baru ini menghadapi banyak hambatan.

Alasan lainnya karena Indonesia tak jadi bagian tur Asia proyek mereka sebelum film ManSuang. Sehingga, benar-benar tak percaya acara fan meeting tersebut bisa berlangsung dengan baik hingga akhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bukan satu, tapi empat bintang utama film tersebut hadir langsung di Indonesia. Apo Nattawin, Mile Phakphum, Bas Asavapatr, dan Tong Thanayut ada di Jakarta untuk menyapa fan sekaligus mempromosikan proyek terbaru mereka, ManSuang.

Indonesia juga menjadi negara pertama, di luar Thailand, yang membuka tur The Magical ManSuang. Sehingga, semua terasa jadi kesempatan pertama.

Kondisi-kondisi tersebut yang sepertinya membuat sambutan luar biasa hangat dari fan Indonesia mengiringi sejak awal hingga akhir acara tersebut, karena pada akhirnya bisa bertemu langsung dengan idola di negara sendiri.

[Gambas:Video CNN]

The Magical ManSuang in Jakarta pada dasarnya dibagi menjadi dua sesi; recreating kisah awal film ManSuang secara langsung, dan bincang-bincang.

Acara resmi dimulai saat keempat aktor, satu per satu, muncul di atas panggung dengan kostum karakter untuk menampilkan cuplikan-cuplikan adegan film. Tong Thanayut membukanya dengan glamor untuk memperkenalkan karakternya, Hong.

Apo Nattawain dan Bas Asavapatr mengikuti untuk memperkenalkan Kew dan Wan kepada penggemar Indonesia yang sebagian besar belum menyaksikan ManSuang. Mile pun mengikuti dengan berperan sebagai Chatra.

Tak sulit rasanya mengikuti penampilan tersebut karena tim penyelenggara melengkapinya dengan subtitle di layar. Sehingga, selain menikmati momen secara langsung bersama idola, penonton yang hadir juga bisa mengikuti alur cerita yang ditampilkan.

The Magical ManSuang in Jakarta di The Kasablanka Hall, Sabtu (11/11/2023). (Be On Cloud via Facebook)Review fan meeting: Tong dengan jubah glamornya sebagai Tuan Muda Hong membuka The Magical ManSuang in Jakarta di The Kasablanka Hall, Sabtu (11/11/2023). (Be On Cloud via Facebook)

Dua hal benar-benar menarik perhatian saya dalam sesi pertama, salah satunya adalah penampilan Bas. Ia dengan amat baik bernyanyi secara langsung, tanpa iringan musik, di atas panggung.

Penggemar bak terbius dengan penampilan itu karena suasana langsung hening ketika aktor bernama lengkap Asavapatr Ponpiboon itu mulai bernyanyi dan menyambutnya dengan tepuk tangan meriah ketika berakhir.

Meski tanpa subtitle Inggris atau Indonesia, nyanyian dan ekspresi Bas sudah cukup membuat penonton bisa turut merasakan kesedihan di balik lirik lagu yang dinyanyikan.

The Magical ManSuang in Jakarta di The Kasablanka Hall, Sabtu (11/11/2023). (Be On Cloud via Facebook)Review fan meeting: Bas sukses menyanyi secara langsung tanpa iringan musik hingga 'membius' fan dalam The Magical ManSuang in Jakarta di The Kasablanka Hall, Sabtu (11/11/2023). (Be On Cloud via Facebook)
The Magical ManSuang in Jakarta di The Kasablanka Hall, Sabtu (11/11/2023). (Be On Cloud via Facebook)Review fan meeting: The Magical ManSuang in Jakarta memadukan kebudayaan Thailand dan unsur lokal Indonesia secara interaktif dengan fan di Kasablanka Hall, Sabtu (11/11/2023). (Be On Cloud via Facebook)

Poin plus lainnya adalah para aktor, terutama Mile dan Apo, membuat ulang adegan dalam film secara interaktif. Sehingga, penonton terutama yang berada di dekat Mile dan Apo terasa turut dilibatkan dalam cerita.

Tak hanya itu, mereka pun memastikan semuanya terpadu dengan unsur lokal Indonesia. Hal tersebut terlihat dari makanan yang dipegang kedua aktor saat membuat ulang adegan dalam film.

Dalam ManSuang, Kew dan Chatra berjalan-jalan di pasar sambil membawa jajanan pasar Thailand. Di Jakarta, mereka melakukan hal serupa tapi sambil membawa jajanan pasar Indonesia, kue talam ubi, dan mereka bagi-bagikan kepada fan beruntung.

Lanjut ke sebelah...