5 Rekomendasi Film Horor Indonesia, Cerita Mistis Kental Pesan Agama

Deretan film horor Indonesia berikut ini menyajikan cerita mistis dengan Pesan agama yang begitu kental.

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia, Cerita Mistis Kental Pesan Agama
image

SUKABUMIUPDATE.com - Cerita film horor biasanya melibatkan tema-tema kematian, supranatural atau penyakit mental. Ini karena sifat genre horor sendiri yang berusaha memancing emosi penontonnya berupa ketakutan, kengerian, histeris hingga rasa jijik.

Kisah dalam film horor saat ini seolah menyesuaikan dengan kondisi yang sesuai di bulan Ramadan. Ya, buktinya banyak produksi film horor yang dikaitkan dengan pesan moral keagaaman.

Baca Juga: Pemain Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa, Arbani Perankan Arya Si Anak Sulung

Deretan film horor Indonesia berikut ini dikutip via suara.com, Minggu (26/3/2023). Cerita mistis dengan Pesan agama begitu kental dalam kisah yang disajikan. Lantas, apa saja film horor Indonesia tersebut? Yuk, simak!

Bakal tayang menjelang lebaran, Film Khanzab memberikan pesan kepada kita untuk khusyuk dalam beribadah, terutama saat salat.

Pasalnya film horor yang rilis pada 20 Maret 2023 ini menceritakan tentang khanzab, yakni setan yang mengganggu manusia saat melaksanakan shalat.

2. Pelet Tali Pocong

Tak kalah menyeramkan dan sarat akan pesan, film Pelet Tali pocong dapat disaksikan di bioskop mulai 6 April 2023.

Baca Juga: Profil Deddy Mizwar: Eks Wagub Jabar, Pemain Sinetron Para Pencari Tuhan

Pesan agama yang dapat diambil dari film ini salah satunya adalah pentingnya memperkuat iman jika ingin terhindar dari marabahaya.

3. Waktu Maghrib

Selain mengangkat mitos yang tak asing lagi di masyarakat, film Waktu Maghrib juga mengingatkan kita untuk tak berkeliaran menjelang malam dan lebih fokus untuk beribadah.