9 Film Horor Malaysia yang Menakutkan, Bikin Susah Tidur

Sejumlah film horor Malaysia sayang buat dilewatkan para pencinta film horor. Simak daftar rekomendasinya berikut.

9 Film Horor Malaysia yang Menakutkan, Bikin Susah Tidur
Jakarta, CNN Indonesia --

Film horor Malaysia merupakan genre film yang bisa Anda pilih sebagai tontonan di kala senggang. Hadir dengan berbagai tema dan kisah yang menarik, membuat sejumlah film asal negeri tetangga ini sayang dilewatkan para pencinta film horor.

Sama seperti film horor pada umumnya, film horor yang berasal dari Malaysia juga diadaptasi dari hal-hal paranormal yang kerap terjadi di kehidupan. Mulai dari kesurupan, penampakan, arwah gentayangan, dan lainnya.

Dengan budaya dan bahasa yang hampir mirip dengan Indonesia, tentunya menonton film horor Malaysia akan terasa dekat dengan keseharian kita.

Apabila Anda sedang mencari rekomendasi film horor Malaysia yang seram dan menakutkan, berikut daftarnya.

1. Khufarat: Perjanjian Syaitan (2011)

Khurafat: Perjanjian Syaitan (2011)Rekomendasi film horor Malaysia, salah satunya berjudul Khufarat: Perjanjian Syaitan (Foto: Primeworks Studios via Imdb)

Khufarat: Perjanjian Syaitan merupakan film horor Malaysia yang bercerita tentang pekerja rumah sakit bernama Johan yang baru saja menikah dan menjalani hidup yang bahagia.

Namun tiba-tiba terjadi kematian yang cukup misterius sehingga membuat kehidupan pasangan ini menjadi berubah.

Sampai akhirnya dari kejadian-kejadian aneh tersebut terungkap sebuah misteri akan kesalahan yang dilakukan di masa lalu Johan, ia sempat terjebak dalam praktik khufarat.

2. Jwanita (2015)

Jika Anda sedang mencari film yang menegangkan, film berjudul Jwanita ini dapat menjadi pilihan tontonan. Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Jwanita yang menderita gangguan mental.

Jwanita mengalami depresi karena laki-laki yang ia sukai menikahi adik kandungnya. Ketika timbul dendam dalam dirinya, ia ingin membunuh semua orang yang mengganggu kehidupannya.

3. Munafik (2016)

Film Munafik (2016)Rekomendasi film horor Malaysia, salah satunya berjudul Munafik (Foto: Imaginex Studios via Imdb)

Film horor Malaysia berikutnya ini cukup populer hingga ke Indonesia, berjudul Munafik. Film yang dirilis pada 2016 ini menceritakan tentang seorang ahli rukiah yang mengalami hal-hal aneh setelah istrinya meninggal.

Munafik merupakan film yang menyajikan tradisi Islam yang cukup kental tentang pengusiran setan. Film ini juga menyuguhkan banyak adegan yang menyeramkan, salah satunya saat seorang pemain yang kesurupan sambil berbicara bahasa Arab.

4. Dukun (2018)

Dukun merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata. Film ini menceritakan tentang korban pembunuhan menggunakan ilmu hitam yang sempat menghilang.

Tema yang diangkat film ini begitu dekat dengan kejadian sekitar kita sehingga membuat film ini cukup banyak diminati.

5. Hantu Kak Limah (2018)

Dirilis di tahun 2018, Hantu Kak Limah menceritakan tentang Kak Limah yang baru saja hidup berumah tangga. Namun ia meninggal dalam kondisi yang cukup mengenaskan.

Kak Limah ditemukan tewas oleh warga, sejak saat itu, arwahnya terlihat gentayangan dan membuat penduduk desa merasa resah.

6. The Hantus (2018)

The Hantus merupakan film horor antologi yang terdiri atas lima cerita pendek yang diadaptasi dari legenda urban. Setiap ceritanya memiliki benang merah satu sama lain.

Kisah berawal tentang bus yang mengalami kecelakaan hingga menewaskan seluruh penumpangnya. Namun, seorang pria tidak tahu kalau ia sudah meninggal dan meminta bantuan dari mobil yang lewat.

7. Pusaka (2019)

Pusaka merupakan salah satu film horor asal Malaysia yang menyeramkan. Film ini menceritakan tentang kejadian misterius di rumah kosong tak berpenghuni.

Seorang polisi bernama Nuar menemukan dua orang anak kembar yang dikurung dalam sebuah rumah kosong tanpa diketahui penyebabnya. Nuar kemudian mencoba memecahkan misteri tersebut.

8. Roh (2019)

Film Malaysia Roh dok. Kuman PicturesRekomendasi film horor Malaysia, salah satunya berjudul Roh (Foto: dok. Kuman Pictures)

Roh merupakan film yang menegangkan dan dapat memicu rasa takut penontonnya sebab memiliki sejumlah jumpscare. Ditambah lagi dengan latar suara yang menyeramkan dan bisa membuat merinding penontonnya.

Film ini bercerita tentang keluarga yang terdiri atas ibu dan kedua anaknya yakni Along dan Angah yang tinggal di tengah hutan. Lalu cerita menyeramkan mulai datang saat seorang anak perempuan meramal keluarga tersebut. 

9. Ada Hantu (2021)

Terbaru, ada film yang dirilis tahun 2021 berjudul Ada Hantu. Film ini menceritakan tentang seorang YouTuber yang sering membuat video reaksi mengejek video horor di YouTube.

Ia kemudian ditantang oleh temannya untuk membuktikan keberadaan hantu di sebuah bungalo bekas tentara Jenderal jepang yang angker. Namun, tantangan tersebut sebenarnya merupakan jebakan dari teman-temannya.

Itulah sejumlah film horor Malaysia yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton!

(juh/fef)

[Gambas:Video CNN]