Daftar film Indonesia yang tayang di platform streaming pada November 2023! Film apa yang kamu tunggu?

Sekitar 19 film Indonesia akan menghiasi layar platform streaming pada bulan November 2023, simak apa saja film-film tersebut.

image

Film ini menceritakan seorang remaja bernama Jun yang di bully oleh teman-temannya di sekolah, tiba-tiba ia menemukan sebuah benda yang membuat seorang jin menjadi temannya dan banyak membantunya.

Jin & Jun merupakan sinetron tahun 90-an yang sekarang di remake menjadi sebuah film fantasy-horor-comedy yang disutradarai oleh Anggy Umbara. 

Film ini menceritakan tentang Angku Wan, seorang tetua desa yang memenangkan hadiah sebesar 2 miliar dari sayembara yang diadakan oleh perusahaan sabun.

Namun sebelum ia menerima hadiahnya, ia meninggal dunia. Kini seluruh warga berlomba-lomba untuk mengklaim hadiahnya.

Serial drama period history ini diadaptasi dari novel berjudul 'Gadis Kretek' karya Ratih Kumala. 

Menceritakan tentang Lebas yang harus menemukan Dasiyah, sosok penting untuk ayahnya di masalalu. Ditemani oleh Arum, Lebas menemukan cerita penuh intrik dalam industri Kretek keluarganya di tahun 1960-an.

Film ini menceritakan tentang Langit yang memendam rasa cinta terhadap adik tirinya yang bernama Senja, sang ibu tidak memberikan restu.

Langit merupakan seorang penulis novel sedangkan Senja seorang junior editor di penerbit tempat Langit biasa menerbitkan karyanya.

Film ini Menceritakan tentang detik-detik terakhir seorang ayah yang berjuang untuk bisa memenuhi janjinya membayar hutang di hari yang dijanjikan.

Namun di kondisi yang tengah pandemi membuatnya sulit untuk memenuhi janji kepada penangih hutang dan janji kepada anaknya.

Menceritakan tentang Gendis dan Joel, pengantin baru yang baru pulang dari bulan madu. Mereka menjalani karantina di hotel selama 7 hari.

Selama 7 di dalam hotel mereka menghadapi masalah yang berbanding terbalik dengan suasana bulan madu mereka di Swiss.

Berkisah tentang Igo dan Kika yang mengaku di depan orangtuanya masing-masing bahwa mereka pacaran. 

Namun ternyata Rosa Mamanya Kiko dan Papanya Igo juga pacaran yang bahkan telah menikah dan tinggal satu rumah. Igo pun mati-matian merubah perasaannya pada Kika bukan sebagai kekasih tapi sebagai saudara.

Dibintangi oleh Bryan Domani, Hanggini, Shareefa Danish, dan Hans De Kraker.

Menceritakan tentang Dika yang menolong seorang wanita dengan masalalu yang traumatis. Pergulatan batin dimulai ketika Dika jatuh cinta pada wanita itu.

Dibintangi oleh Big One, Yasamin Jasem dan Clara Bernandeth.

9. Virgo and The Sparkling (2023) - 3 November 2023 (Disney plus)

Film ini diangkat dari komik Webtoon yang sekarang masih bisa dibaca di platform Webtoon.

Film Virgo the Sparkling ini akan berfokus pada karakter Riani dan band-nya disekolah serta bagaimana Riani menemukan kekuatannya dan menggunakan kekuatan tersebut.

Dibintangi oleh Adhisty Zara, Satine Zaneta, Ashira Zamita, Bryan Domani, Mawar Eva De Jongh, Rebecca Klopper, Indah Kus, Rachel Florencia, Mentari Novel, Maudy Effrosina dan Vania Valencia.

Menceritakan tentang Anggara dan Aini sepasang suami-istri yang baru menikah 2 tahun dan belum dikaruniai anak.

Perjuangan Anggara untuk mendapatkan Aini tidaklah mudah, namun ternyata Aini memiliki penyakit yang ia rahasiakan yaitu kelainan otak yang menyebabkan kehilangan ingatan secara permanen.

Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Enzy Storia, Farish Nahdi, dan Angie Ang.

Menceritakan tentang Clara yang bekerja sebagai cosplayer baju pengantin, tinggal serumah dengan Kinan Sahabatnya.

Namun keduanya harus berpisah saat mengetahui mereka berdua hamil oleh laki-laki yang sama.

Film ini dibintangi oleh Amanda Rawles, Della Dartyan, Keanu Campora, dan Vania Valencia.

Film ini menceritakan tentang Rindu yang berusaha mendapatkan resep andalan ayahnya. Rindu dibantu oleh Rendi yakni bekas sous-chef ayahnya. Rindu putus asa dan berniat berhenti, mengetahui itu Rendi marah besar dan merasa dikhianati.

Menceritakan tentang Senzano, seorang pembunuh bayaran yang hendak pensiun. Sebelum pensiun ia harus menyelesaikan tugas terakhirnya yaitu membunuh seseorang yang ternyata adalah matan terindahnya.

Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Revaldo, Norman Akyuwen, dan akan menjadi debut acting film panjang pertamanya Baby Jovanca.

Berkisah tentang Arya dan Niken pasangan suami-istri yang hidup bahagia. Suatu hari Arya menghadiri reuni kampusnya bersama Niken, dan bertemu dengan Maia, mantan Arya. sejak saat itu, keadaan tidak sama lagi.

Film ini dibintangi oleh Omar, Daniel, Angela Gilsha, dan Ersya Aurelia.

15. Comedy Island Indonesia (2023) - 9 November 2023 (Prime Video)

Serial ini menceritakan para komedian dan artis Indonesia yang tiba-tiba berada di sebuah pulau dimana mereka diminta untuk menghibur penduduk pulau. Yang tidak menghibur akan dibuang ke laut.

Dibintangi oleh Tira Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Tertangkap Muslim, Dustin Tiffani, Mamang Osa, Uus, Onadio Leonardo, dan Muzakki Ramdhan.

Film ini menceritakan tentang Gala, seorang perempuan yang sudah hampir menginjak kepala tiga tiba-tiba mendapat kejutan ketika pacarnya yang sudah bersama selama 13 tahun minta putus.

Dengan segala kekacauan dalam hidup Gala, dibantu oleh ketiga temannya untuk membuat strategi mencarikan Gala jodoh agar segera menikah.

Film ini dibintangi oleh Clara Bernadeth, Baskara Mahendra, Oka Antara, Joshua Suherman, Josephine Firmstone, Nadine Alexandra, Ariyo Wahab, Lydia Kandou, Dede Yusuf, Gilang Bhaskara, Inong Ayu, Awwe dan Oki Rangga.

Menceritakan tentang raga Ed yang telah hilang namun sosoknya tetap hadir dalam pandangan Dita. Mampukah kehadiran Ifan menjadi penyembuh luka bagi Dita yang merasa kehilangan?

Film ini diperankan oleh Prilly Latuconsina, Bryan Domani, Refal Hady, Cut Mini, Lutesha, Sal Priadi, Widyawati Sophiaan, Indra Brasco, dan masih banyak kejutan cameo lainnya.

18. Cowok Jagoan : Rises of The Zombie (2017) - 30 November 2023 (Netflix)

Film ini menceritakan usaha Yanto untuk menyelematkan kekasihnya yang diculik oleh pasukan zombie. Dalam usahanya Yanto mengajak teman-teman masa kecilnya untuk membantunya.

Dulu mereka berjanji untuk saling membantu jika ada salah satu yang kesulitan. Mereka pun akhirnya mengalami petualangan gila yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Dibintangi oleh Ario Bayu, Dwi Sasono, Cornelio Sunny, Nirina Zubir, Tika Bravani, Arifin Putra dan Muhadkly.

Film ini menceritakan tentang seorang penyanyi yang di era dulu menjadi bintang ternama. Namun di masa sekarang ia harus belajar dari seorang penyanyi muda yang sedang naik daun demi kembali ke masa kejayaannya seperti dulu.

Menariknya film ini akan banyak memakai lagu-lagu dari band kenamaan Indonesia seperti Goonight Electric, The Adams, The Upstair, Sore, Naif, The SIGIT, dan masih banyak lagi.

Itulah daftar film yang tayang di bulan November 2023 ini. informasi tersebut Hops.ID rangkum dari Facebook Page Moviezy pada 6 November 2023.***