Daftar 7 Film Indonesia yang Bakal Tayang di Februari 2024, Didominasi Horor!

Film-film Indonesia yang segera rilis di Februari 2024 ini kebanyakan bergenre horor.

Daftar 7 Film Indonesia yang Bakal Tayang di Februari 2024, Didominasi Horor!
image

SUKABUMIUPDATE.com - Menatap bulan Februari 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, para sineas film Indonesia akan segera merilis sejumlah film yang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar.

Film-film Indonesia ini dari beragam genre seperti komedi hingga romantis. Salah satu film yang ditunggu-tunggu adalah Pasutri Gaje yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Namun, di Februari 2024 ini kebanyakan didominasi oleh film bertema horor. Ya, film horor masih menjadi genre terfavorit bagi masyarakat Indonesia. Selain jalan ceritanya yang menarik, horor Indonesia juga dikenal sangat menyeramkan.

Baca Juga: 10 Ciri Kamu Adalah Orang Baik Dilihat dari Kebiasaannya Sehari-hari

Lantas film Indonesia apa saja yang dijadwalkan tayang Februari 2024 di bioskop? Berikut ulasannya yang dihimpun dari Suara.com..

1. Agak Laen

Film yang diproduseri oleh Ernest Prakasa ini menggaet sejumlah aktor sekaligus komika kenamaan Tanah Air seperti Bene Dion, Indra Jegel, hingga Boris Bokir. Sutradaranya adalah Muhadkly Acho.

Tayang 1 Februari, Agak Laen menceritakan tentang empat sekawan yang mengelola wahana rumah hantu di pasar malam. Namun usaha mereka terancam gulung tikar karena dianggap tak menakutkan.

Baca Juga: 4 Gejala Utama Gangguan Stres Pasca Trauma (PTSD) dan Ciri-cirinya

2. Kereta Berdarah

Selain Agak Lain, film Indonesia yang dijadwalkan tayang 1 Februari 2024 adalah Kereta Berdarah. Film horor yang disebut-sebut versi lokal dari Train to Busan ini dibintangi oleh Hana Malasan, Zara Leola, Yama Carlos, hingga Putri Ayudya.

Kisahnya tentang perjalanan seorang perempuan dan adiknya untuk berwisata Sanggraloka dengan menumpangi kereta. Namun kereta berubah jadi menyeramkan setelah ada penumpang yang meninggal tragis.

3. Kupu-Kupu Kertas

Kupu-Kupu Kertas cukup dinantikan karena memasangkan Chicco Kurniawan dan Amanda Manopo. Kisahnya seperti Romeo dan Juliet dengan setting waktu tahun 1965.

Baca Juga: Stres di Tempat Kerja: Penyebab, Efek Kesehatan Mental dan Cara Mengatasinya

Ning yang berasal dari keluarga simpatisan PKI jatuh hati kepada Ihsan yang merupakan anak dari keluarga GP Ansor berbasis Nahdlatul Ulama. Kisah cinta Chicco dan Amanda bisa disaksikan pada 7 Februari 2024.

4. Pasutri Gaje

Pasutri Gaje yang dinanti-nantikan oleh pemirsa juga tayang di bioskop pada 7 Februari 2024. Film ini diangkat dari webtoon populer karya Annisa Nisfihani yang dibaca hingga lebih dari 800 juta kali.

Kisahnya tentang kehidupan pasangan suami istri PNS (pegawai negeri sipil) bernama Adimas dan Adelia yang penuh dengan kejadian tak terduga. Pemeran utamanya adalah Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Ketenangan dan Kebahagian Hingga Tua

5. Munkar

Film horor ini dibintangi Adhisty Zara sebagai pemeran utama serta Saskia Chadwick, Tio Pakusadewo, hingga Ratu Sofya. Kisahnya tentang seorang santriwati yang selalu dibully di pondok pesantrennya.

Arwahnya gentayangan akibat kecelakaan yang terjadi setelah dia dikeluarkan dari pondok pesantren karena difitnah mencuri. Munkar juga akan tayang pada 7 Februari 2024.

6. Lampir

Satu lagi film horor yang siap meramaikan bioskop di bulan depan. Tayang 14 Februari 2024, Lampir dibintangi oleh Jolene Marie, Rory Asyari, Gandhi Fernando, Hana Saraswati, Sheila Salsabila, Ge Pamungkas, dan Ardina Rasti.

Baca Juga: 10 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Agar Tidak Stres Saat Belum Dapat Kerja

Film ini menceritakan sepasang calon pengantin yang menghadapi teror saat melakukan sesi foto prewedding di sebuah villa. Rupanya villa tersebut adalah tempat tinggal Mak Lampir.

7. Ali Topan

Ali Topan sebelumnya sudah tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) di Korea Selatan pada Oktober 2023 lalu. Namun film ini baru bisa disaksikan di Indonesia pada 14 Februari 2024.

Kisahnya tentang cerita cinta seorang pemuda bernama Ali Topan dengan Anna Karenina. Jefri Nichol dan Lutesha merupakan bintang utama dalam film ini.

Itu dia jajaran film Indonesia apa saja yang dijadwalkan tayang Februari 2024 di bioskop.

Sumber: Suara.com (Chusnul Chotimah)