5 Film Indonesia yang Akan Tayang di Akhir Maret, 4 di Antaranya Horor

Ada lima film Indonesia yang akan tayang di bioskop akhir bulan Maret. Beberapa di antaranya bergenre horor.

5 Film Indonesia yang Akan Tayang di Akhir Maret, 4 di Antaranya Horor
image

Surabaya (beritajatim.com) – Ada lima film Indonesia yang akan tayang di bioskop akhir bulan Maret. Sebagian besar di antaranya bergenre horor.

Awal tahun 2023 sejumlah film terbaru telah dirilis, termasuk juga di bulan Maret ini. Mulai dari film aksi, drama, keluarga, hingga horor. Adapun beberapa film yang sebelumnya sudah tayang, yakni Virgo The Sparklings, Kembang Api, KUN Anawa ANTA, Perjanjian Gaib, Glo, Kau Cahaya, Losmen Melati, hingga Iblis Dalam Darah.

Selanjutnya, masih ada beberapa film bioskop Indonesia yang tampaknya akan dirilis pada tanggal 23-30 Maret, di antaranya:

HANTU BARU

Hantu Baru merupakan film horor komedi yang akan tayang perdana di bioskop pada Kamis, (23/3/2023). Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Calvin Jeremi ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Sasa yang menjadi korban salah sasaran. Di mana ia pun meninggal akibat kecelakaan mobil.

Akibatnya, arwahnya yang tidak tenang kembali ke rumah. Awalnya Sasa belum tahu jika dirinya telah meninggal. Adiknya pun sempat melihat perubahan sang kakak. Dipikirnya, Sasa sedang kerasukan setan. Mbak Nana sang pembantu yang memiliki indera keenam pun menyadarkan Sasa bahwa dirinya telah berbeda alam.

BACA JUGA: 7 Film yang Akan Tayang di Akhir Maret, Ada John Wick: Chapter 4

JIN QORIN

Film horor Indonesia yang satu ini juga akan tayang perdana di bioskop pada Kamis (23/3/2023). Jin Qorin sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Seno. Di mana ia telah mempunyai istri dan dua orang anak yang ia sayangi.

Namun, Abdi yang merupakan sahabat sekaligus kakak ipar menaruh curiga pada Seno. Seperti ada sesuatu yang ditutup-tutupi, salah satunya mengenai hubungan Seno dengan atasannya. Ia menduga ada sesuatu di antara keduanya.

SURGA DI BAWAH LANGIT

Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Reza Rahardian ini akan tayang pada Kamis, (30/3/2023). Berkisah tentang tiga bocah bersahabat, yang hidup dalam sosial marginal. Ketiganya berjuang setiap hari untuk menghadapi hidup yang keras.

Ayu setiap hari menari agar dapat menghasilkan uang untuk biaya sekolah. Begitu juga dengan Laras yang bekerja sebagai ojek payung sekaligus berjualan. Sedangkan Agus yang kerap mencopet. Kemudian setelah dewasa, mereka bertemu kembali di tempat yang dulu dijanjikan.

TULAH 6/13

Tulah 6/13 merupakan salah satu film horor Indonesia yang akan tayang pada Kamis (30/3/2023). Film ini bercerita tentang tiga orang sahabat sejak SMA, yakni Gilang, Sarah, dan Kevin. Gilang berencana di hari ulang tahunnya, ia ingin berlibur bersama kedua sahabatnya. Namun, rencananya berantakan ketika ada dua orang tamu yang tak diundang.

Suasana semakin tidak menyenangkan ketika mereka memasuki sebuah hutan. Di mana ada beragam penampakan hingga teror yang yang tak terduga. Tentu saja hal-hal tersebut sangat menganggu mereka.

TEMAN TIDUR

Teman Tidur tampaknya akan tayang juga pada Kamis (30/3/2023). Dalam film ini diceritakan seorang perempuan bernama Amanda. Di mana ia memutuskan untuk tidur di asrama agar dapat lebih fokus mempersiapkan olimpiade. Ia pun kemudian bersahabat dengan Adam dan gengnya.

Hal ini pun memantik reaksi tak senang dari Davin yang merupakan siswa unggulan. Davin masih tertekan atas meninggalnya sang sahabat, Kelly, yang meninggal akibat bunuh diri. Kelly saat itu merasa malu karena video erotisnya viral, dan diduga Adam dan gengnya lah yang menyebarkannya. Perlahan, arwah Kelly pun meneror mereka untuk mengungkap misteri kematiannya. (fyi/nap)