Sutradara Monty Tiwa Hati-hati Garap Film Hidayah

Hidayah merupakan salah satu film pilihan untuk mengawali tahun 2023.

Sutradara Monty Tiwa Hati-hati Garap Film Hidayah
image

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Hidayah karya sutradara Monty Tiwa akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 12 Januari 2023.

Film yang mengusung genre horor ini pun menjadi salah satu film pilihan penonton di awal tahun 2023.

Hidayah merupakan judul sinetron yang sangat terkenal pada 2005 hingga 2007.

Sutradara Monty Tiwa sangat senang diberi kepercayaan oleh MD Pictures untuk sebuah judul yang sangat terkenal di Indonesia.

Baca juga: Daftar Pemain Film Hidayah

"Yang kayaknya semua tahu ya dari Sabang sampai Merauke ya. Belum pernah ada yang tidak mengenal Hidayah dalam bentuk tayangan yang saat itu sangat terkenal sekali di TV,” kata Monty Tiwa dalam jumpa pers di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

Monty Tiwa mengatakan dia sangat berhati-hati dalam proses penggarapan Hidayah. Sebab, dari judulnya, film ini memiliki sebuah nilai yang sudah diketahui penonton.

“Ketika diberi kepercayaan ke kita semua untuk diangkat ke layar lebar, tentunya punya sebuah level tanggung jawab yang harus kita lakukan. Dan kita juga cermati dengan sangat hati-hati,” ucap Monty Tiwa lagi.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Film Hidayah, Segera Tayang di Bioskop

Namun Monty tidak melupakan hiburan yang disisipkan dalam film ini.

Film Hidayah dibintangi deretan aktor seperti Ajil Ditto, Givina Lukita, Alif Joerg, Unique Priscilla, Fanny Ghassani, Dewi Yull, Khiva Iskak, Revaldo dan masih banyak lagi.

Hidayah mengisahkan perjalanan kehidupan religi Bahri (Ajil Ditto), seorang mantan narapidana. Dia ingin mengubur masa lalunya yang kelam.

Baca juga: Sinopsis Hidayah, Film Horor Terbaru Monty Tiwa

Bahri kemudian pindah ke desa bernama Mekarwangi. Bahri pindah ke desa itu atas permintaan sahabatnya bernama Hasan (Alif Joerg).

Namun di desa itu justru terjadi gangguan gaib yang dipercaya disebabkan oleh Ratna (Givina Lukita) yang merupakan teman lama Bahri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.