Dilan 1983: Wo Ai Ni Akan Mulai Syuting, Dibintangi Muhammad Adhiyat

Waralaba Dilan adaptasi novel karya Pidi Baiq berlanjut dengan prekuel berjudul Dilan 1983: Wo Ai Ni, yang dibintangi aktor cilik Muhammad Adhiyat

Dilan 1983: Wo Ai Ni Akan Mulai Syuting, Dibintangi Muhammad Adhiyat
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Waralaba Dilan yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq berlanjut dengan prekuel berjudul Dilan 1983: Wo Ai Ni. Prekuel itu akan mengisahkan masa kecil Dilan yang masih mengenyam pendidikan sekolah dasar (SD).

Dilan 1983: Wo Ai Ni dibintangi Muhammad Adhiyat sebagai Dilan, sang pemeran utama. Ia memerankan karakter Dilan versi muda, sekitar 7 tahun sebelum Dilan versi Iqbaal Ramadhan.

"Aku Muhammad Adhiyat, berperan sebagai Dilan, anaknya Bunda," ujar Adhiyat dalam konferensi pers Dilan 1983: Wo Ai Ni di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Senang banget bisa dikasih kepercayaan oleh Ayah Pidi, Om Fajar, dan produser-produser Falcon untuk memerankan Dilan ini," lanjutnya.

Adhiyat mengaku senang saat pertama kali dapat kabar bahwa dirinya dipercaya menjadi Dilan cilik. Dia mengungkapkan momen itu terjadi usai sang aktor bertemu Pidi Baiq, penulis novel Dilan.

ADVERTISEMENT

Aktor yang masih berusia 12 tahun itu juga mengaku tak sabar untuk syuting karena proyek tersebut turut diramaikan sederet bintang film cilik.

"Waktu itu setelah ketemu Ayah Pidi dikasih tahu [bahwa] aku menjadi Dilan. Aku senang banget, apalagi karena para pemainnya keren banget," ujar Adhiyat.

Sementara itu, Frederica selaku produser menyebut proyek Dilan 1983: Wo Ai Ni akan segera diproduksi. Syuting film tersebut juga akan segera dimulai, yakni pada Senin (29/1) mendatang.

Sebagian besar lokasi syuting Dilan 1983: Wo Ai Ni akan bertempat di Bandung, sehingga kru dan para pemeran akan mulai berangkat ke kota tersebut mulai Minggu (28/1).

"Rencananya lusa kami akan memulai syuting, besok kru dan pemain akan berangkat semua ke Bandung," ujar Frederica.

"Mohon doa semua berjalan lancar, bisa menjadi film yang baik dan dapat ditonton semua keluarga di Indonesia," lanjutnya.

Dilan 1983: Wo Ai Ni digarap Falcon Pictures sebagai proyek keempat dari waralaba studio tersebut. Film ini juga menjadi prekuel dari trilogi Dilan, yakni Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2020).

Selain Adhiyat, film ini akan dibintangi sejumlah aktor muda, seperti Malea Emma, Ashel JKT48, Zayyan Sakha, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, hingga Quentin.

Dilan 1983: Wo Ai Ni juga dibintangi sederet aktor senior, seperti Bucek Deep, Ira Wibowo, Mieke Amalia, Cok Simbara, hingga Daan Aria.

Namun, hingga kini belum ada informasi mengenai jadwal perilisan Dilan 1983: Wo Ai Ni.

(frl/pua)

[Gambas:Video CNN]