Harapan Baru: Top 10 Film Indonesia Tahun 2021

Radhia Indra (Jakarta Post) bagus sekali Jakarta ● Rabu 15 Desember 2021 Dijuluki "Gelombang Baru Indonesia" oleh beberapa penulis, kritikus, dan penonton

Harapan Baru: Top 10 Film Indonesia Tahun 2021

Radhia Indra (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta ●
Rabu 15 Desember 2021

Dijuluki “Gelombang Baru Indonesia” oleh beberapa penulis, kritikus, dan penonton bioskop, koleksi film Indonesia tahun ini memiliki momen, dengan pengakuan dari penonton internasional dan janji akan lebih banyak lagi yang akan datang.

Pandemi membuat industri film Indonesia bertekuk lutut. Produksi dihentikan, bioskop ditutup, ide-ide hebat dipertaruhkan. Untungnya, para pencipta di industri ini bertahan (semua orang bersatu dalam sebuah surat terbuka untuk mencari bantuan keuangan dari pemerintah) dan memastikan tidak pernah ada jeda dalam rilis besar Indonesia. Beberapa film menunjukkan tulisan yang bagus, beberapa memamerkan sinematografi eksperimental mereka, beberapa telah diakui secara kritis oleh festival di seluruh dunia, dan beberapa telah membuktikan bahwa narasi panjang bukan satu-satunya bentuk untuk meningkatkan industri film negara.

Di bawah ini, tanpa urutan tertentu, adalah film-film Indonesia tahun 2021 yang pantas mendapat pujian dan waktu. Kami tidak menyertakan film yang tidak tersedia untuk umum di bioskop online internasional, platform streaming, atau festival. Jadi, film seperti Zeal sering kali tentang pemenang Byala Sitra Penyalin Cahaya (mesin fotokopi) atau ditunggu-tunggu Cinta Pertama, Kidua dan Kitiga (Love First, Second, and Third) harus menunggu daftar tahun depan ketika akhirnya tersedia secara nasional.

Ratu Ali dan Ratu Ratu

Untuk membaca cerita lengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami