Cinta Terhalang Ideologi, Trailer 'KUPU-KUPU KERTAS' Suguhkan Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan Sebagai Pasangan

Film KUPU-KUPU KERTAS yang dibintangi oleh Chicco Kurniawan dan Amanda Manopo baru saja merilis trailer resmi.

Cinta Terhalang Ideologi, Trailer 'KUPU-KUPU KERTAS' Suguhkan Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan Sebagai Pasangan

Kapanlagi.com - Film KUPU-KUPU KERTAS yang dibintangi oleh Chicco Kurniawan dan Amanda Manopo baru saja merilis trailer resmi. Meski hanya berdurasi satu menit empat puluh dua detik, namun berhasil menyajikan sesuatu yang membuat penasaran.

Film yang disutradarai oleh Emil Heradi ini sejatinya memang sebuah drama percintaan. Namun latar belakang yang dipakai yaitu pembantaian di Banyuwangi tahun 1965 menjadi bumbu yang menarik untuk disaksikan.

"Saya suka sekali sama cerita sejarah. Saat bikin film tentang sejarah, jangan sampai nggak ditonton orang, makanya saya bumbui dengan kisah cinta yang kuat sehingga orang punya engagement dengan ceritanya," kata Denny Siregar selaku produser dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

1. Mundur Dari Jadwal Semula

image

Dalam trailer tersebut tercantum tanggal perilisan KUPU-KUPU KERTAS yang akan edar di bioskop seluruh Indonesia pada 7 Februari 2024. Tanggal edar ini rupanya berbeda seperti saat pada awal diumumkan.

Waktu itu Denny Siregar mengungkap bahwa film akan rilis di bioskop pada akhir tahun alias Desember 2023. Namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya dimundurkan menjadi Februari 2024.

2. Cekcok Dua Ideologi

image

KUPU-KUPU KERTAS berkisah tentang hubungan asmara yang terjalin antara Ning dan Ihsan. Kisah cinta itu sulit disatukan karena terhalang cekcok antar dua ideologi: Ning anak dari keluarga PKI, sementara Ihsan berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

Selain Chicco Kurniawan dan Amanda Manopo, film ini turut dibintangi oleh Iwa K, Ayu Laksmi sampai Reza Arap. Mampukah film ini mengulang kesuksesan karya Denny Siregar sebelumnya berjudul SAYAP-SAYAP PATAH? Kita tunggu saja ketika filmnya tayang di bioskop!

3. Simak Trailernya Berikut ini

[embedded content]