Cerita Rudy Salim Rugi Rp 70 M Bisnis Bareng Raffi Ahmad

Pengusaha Rudy Salim beberkan kisah bisnis bareng Raffi Ahmad rugi Rp 70 miliar. Simak!

Cerita Rudy Salim Rugi Rp 70 M Bisnis Bareng Raffi Ahmad
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha muda yang juga merupakan seorang influencer keuangan, Rudy Salim, memiliki kisah jatuh bangun dalam mengelola bisnis. Bahkan, termasuk saat membangun bisnis bersama artis kondang seperti Raffi Ahmad.

Menurut pria yang juga dikena sebagai crazy rich itu, dunia usaha atau dunia bisnis memang penuh dengan ketidakpastian. Oleh sebab itu, ia menekankan pentingnya memitigasi risiko dari iklim usaha yang sangat tidak pasti dari waktu ke waktu.

"Sebagai pengusaha kita selalu berjalan di tangga yang licin balik lagi kepeleset berkali-kali," ungkap Rudy Salim dalam gelaran CNBC Indonesia Investment Expo, dikutip Minggu (24/9/2023).

Ia mengisahkan, bahkan tan sedikit pengusaha yang telah lama masuk ke dunia bisnis tertipu sehingga penting memiliki paradigma dan visi kuat dalam melihat suatu bisnis.

Selain itu dia juga mengungkapkan banyak juga pengusaha yang bisnisnya gagal meskipun sudah ada feasibility study dan sumber pendapatan yang jelas.

Rudy mengungkapkan bahwa salah satu bisnisnya dengan pesohor kenamaan RI Raffi Ahmad mengalami kerugian hingga Rp 70 miliar, meskipun di awal-awal sempat untung Rp 20 miliar.

"Di dua tahun untung Rp 20-an miliar, per Januari rugi hampir Rp 70 miliar," tutur Rudy.

Sebelumnya, dalam wawancara di YouTube Ngobrol Asix, Rudy sempat ditanyai oleh Anang Hermansyah terkait dana investasi Rp 60 miliar hingga Rp 70 miliar di perusahaan film yang olehnya dijawab "enggak tahu ke mana."

Dirinya juga menyampaikan untuk menyelamatkan sejumlah bisnis yang mengalami kerugian dia menawarkan kepada partner tertentu yang bisa menciptakan sumber pendapatan.


[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)