Celine Dion Siapkan 5 Lagu Baru Usai Alami Penyakit Saraf Langka

Celine Dion rilis Love Again, satu dari lima lagu baru yang disiapkan. Perilisan hadir setelah umumkan idap penyakit saraf langka pada 2022.

Celine Dion Siapkan 5 Lagu Baru Usai Alami Penyakit Saraf Langka
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Diva pop Celine Dion mengumumkan perilisan musik baru pada Kamis (13/4) waktu AS. Pengumuman itu jadi yang pertama sejak dia pada 2022 mengaku menderita kelainan saraf langka yang memengaruhinya sebagai penyanyi.

Ia merilis album Love Again yang menjadi soundtrack untuk film bertajuk sama. Album itu akan berisi lima lagu baru serta hit sebelumnya. Love Again comeback pertama Celine Dion sejak perilisan album Courage pada 2019.

"Saya pikir ini adalah kisah yang menyenangkan, dan saya harap orang-orang akan menyukainya, dan juga menyukai lagu-lagu barunya," kata Celine Dion dalam pernyataan tertulis, seperti diberitakan AFP. 

Dalam pernyataan tersebut Celine Dion juga mengungkapkan perasaannya bisa terlibat dalam Love Again yang menjadi film panjang pertamanya.

"Saya sangat senang terlibat dalam film ini dan memiliki hak istimewa tampil bersama Priyanka Chopra Jonas dan Sam Heughan dalam film panjang pertama saya," kata Celine Dion dalam pernyataan, seperti diberitakan AFP.

"Ini adalah hadiah yang akan saya hargai selamanya."

[Gambas:Video CNN]

Love Again menceritakan tentang Mira Ray (Priyanka Chopra) yang tak bisa move on setelah ditinggal meninggal tunangannya. Rasa putus asa membuatnya terus mengirimkan pesan singkat ke nomor mendiang tunangannya.

Tanpa ia sadari, nomor tersebut kini telah dipegang Rob, jurnalis (Sam Heughan) yang pernah menulis profil tentang sang ikon pop asal Kanada, Celine Dion.

Hal tersebut yang kemudian memicu tumbuhnya romansa di antara Mira Ray dan Rob.

Film itu diarahkan sutradara Jim Strouse yang sebelumnya dikenal lewat film The Incredible Jessica James. Love Again dijadwalkan tayang 5 Mei di bioskop AS.

Sementara itu, Celine Dion pada Desember 2022 mengunggah video menangis di Instagram dan mengatakan baru saja didiagnosis dengan Stiff-Person Syndrome.

"Gangguan itu menyebabkan kejang otot dan membuat saya tidak bisa menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya," kata Celine Dion kala itu.

Sehingga, ia menyatakan tidak siap untuk memulai tur Eropa pada Februari 2023 seperti yang dia rencanakan.

Sebelumnya, ia sempat menggelar Courage World Tour yang dimulai sejak 2019. Celine Dion telah menyelesaikan 52 pertunjukan sebelum pandemi Covid-19 terjadi dan memaksanya menunda sisa jadwal tur.

Namun di sisi lain, diva pop asa Quebec itu pada April 2022 juga menyatakan bagian tur Amerika Utaranya batal karena masalah kesehatan.

[Gambas:Youtube]

(afp/chri)