7 Film Horor Terbaru Indonesia, Pamali sampai Qodrat

Tujuh film horor terbaru rilis di bioskop Indonesia pada bulan ini jelang perayaan Halloween yang biasa diperingati pada 31 Oktober. Berikut ulasannya.

7 Film Horor Terbaru Indonesia, Pamali sampai Qodrat
Jakarta, CNN Indonesia --

Tujuh film horor terbaru rilis di bioskop Indonesia pada bulan ini jelang perayaan Halloween yang biasa diperingati pada 31 Oktober.

Halloween sebenarnya merupakan peringatan trihari masa kudus oleh para umat Kristen barat yang didedikasikan untuk orang yang telah meninggal. Namun, kerap dijadikan tradisi mengenakan kostum seram dan berbau kisah horor.

Hal ini tak jarang membuat para rumah produksi film horor merilis karya mereka pada bulan ini. Apalagi, menonton film horor di masa Halloween merupakan salah satu aktivitas yang disukai mereka yang merayakan tradisi ini.

Nah, berikut tujuh film horor terbaru yang rilis di tengah suasana Halloween. Seluruhnya merupakan film horor Indonesia terbaru 2022.

1. Pamali

Pamali (2022)Film horor terbaru Indonesia, salah satunya, Pamali (Foto: Lyto Pictures via Imdb)

Film horor Indonesia terbaru ini mengangkat kepercayaan pamali, istilah dalam bahasa Sunda yang berarti sesuatu yang tabu, tapi tak boleh dilanggar. Pamali sendiri berkisah tentang Jaka Sunarya (Marthino Lio) dan istri, Rika (Putri Ayudya) yang memulai hidup baru di sebuah desa.

Mereka tanpa sengaja melanggar adat tradisi desa setempat sehingga muncul makhluk halus yang mengancam nyawa. Film ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan diproduksi oleh Lyto Pictures.

2. Kalian Pantas Mati

Selain Pamali, kamu juga bisa nonton film horor Indonesia terbaru berjudul Kalian Pantas Mati yang didasari film Korea Selatan berjudul Mourning Grave pada 2014. Film ini bercerita tentang Rakka (Emir Mahira) yang terlahir indigo dan baru pindah ke rumah pamannya, Ajat (Randhika Djamil) di Bogor.

Di Bogor, Rakka tiba-tiba berhadapan dengan sosok arwah jahat yang membuat beberapa temannya hilang sehingga harus menguak kisah ini. Di sisi lain, ia juga harus menolong hantu bernama Dini (Zee JKT48).

3. Inang

Film Horor Indonesia Inang (2022)Film horor terbaru Indonesia, salah satunya Inang (Foto: IDN Pictures via Instagram @filminang)

Film horor terbaru karya sutradara Fajar Nugros ini sebenarnya sudah tayang di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon pada Juli lalu, tetapi baru rilis di Indonesia pada bulan ini. Inang berkisah tentang Wulan (Naysilla Mirdad) yang hamil di luar nikah.

Wulan kemudian menemukan sebuah keluarga bernama Santoso yang ingin mengadopsi anaknya jika sudah lahir dan mengizinkan Wulan tinggal bersama mereka sejak masih hamil. Namun, banyak hal misterius yang muncul ketika Wulan tinggal bersama mereka.

4. Hello Ghost

Onadio dalam Hello GhostFilm horor terbaru Indonesia, salah satunya Hello Ghost (Foto: Tangkapan Layar Instagram/@falconpictures_)

Film horor terbaru 2022 ini merupakan remake dari film berjudul sama asal Korea Selatan. Hello Ghost bercerita tentang Kresna (Onadio Leonardo) yang diikuti empat hantu setelah gagal bunuh diri.

Mereka adalah Kuatno (Indro Warkop), Bima (Tora Sudiro), Lita (Hesti Purwadinata), dan Chika (Ciara Nadine Brosnan). Kresna harus mengikuti keinginan dari masing-masing hantu agar mereka tak mengusiknya lagi.

5. Hidayah

Film horor terbaru berikutnya adalah Hidayah karya sutradara Monty Tiwa dari rumah produksi Pichouse Films dan Clockwork Films. Hidayah mengangkat cerita tentang Bahri (Ajil Ditto), mantan narapidana yang bertobat menjadi ustaz.

Tiba-tiba, sahabatnya, Hasan (Alif Joerg) meminta Bahri kembali ke kampungnya karena teman lama Bahri, Ratna (Givina) mengidap penyakit aneh. Rupanya, ada makhluk gaib yang mengganggu Ratna dan ingin merenggut nyawa lain di kampungnya.

6. Qodrat

Film QodratFilm horor terbaru Indonesia, salah satunya Qodrat (Foto: Screenshot dari Instagram @qodrat.movie)

Qodrat merupakan film horor religi karya sutradara Charles Gozali dan diproduksi oleh Rapi Films. Film ini berkisah tentang Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) yang merupakan ahli rukiyah.

Suatu ketika, Qodrat pulang ke pesantren dan menemukan gangguan makhluk gaib sehingga harus merukiah Alif (Keanu Azka), anak Yasmin (Marsha Timothy).

7. Perempuan Bergaun Merah

Film ini mengangkat kisah Dinda (Tatjana Saphira), seorang mahasiswi introver yang diteror hantu perempuan bergaun merah setelah sahabatnya, Kara (Stella Cornelia) hilang misterius. Dinda pun berusaha menguak misteri Kara bersama sahabatnya yang lain, Putra (Refal Hady).

Perempuan Bergaun Merah merupakan film horor terbaru Indonesia yang disutradarai William Chandra dan diproduseri Timo Tjahjanto yang sebelumnya sukses dengan film Sebelum Iblis Menjemput hingga Rumah Dara.

Itulah sejumlah film horor terbaru Indonesia yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton.

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]