Bikin Merinding! 6 Film Horor Indonesia Terbaik 2022

Berikut ini rekomendasi 6 film horor Indonesia terbaik di tahun 2022 yang bikin merinding. Simak lebih lengkapnya!

Bikin Merinding! 6 Film Horor Indonesia Terbaik 2022
image

Keduanya sama saja, mereka sama-sama menawarkan efek mencekam yang digemari para penontonnya.

Perasaan yang membuat film horor begitu memikat semakin terasa ketika kamu menonton film horor di bioskop, karena di bioskop kamu akan mendapatkan dukungan visual dan auditori yang membuat kamu semakin merinding:

1. Pamali

Film ini berkisah tentang Jaka dan Rika suami istri yang hendak menjual rumah peninggalan orang tua Jaka.

Namun tanpa sengaja mereka melanggar tradisi yang ada di desa tersebut, sehingga berbagai teror makhluk halus terus berdatangan dan membuat nyawa mereka terancam.

Film ini sebenarnya diangkat dari game Indonesia yang sempat meledak beberapa tahun lalu. Nama permainannya adalah Pamali.

2. Jagat Arwah

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Raga yang terpaksa melepaskan mimpinya menjadi seorang musisi, yang diterima tubuhnya setelah menemukan alasan kematian ayahnya yang aneh.

Dalam pencarian ini, Raga mengetahui bahwa ia adalah ternyata keturunan pelindung alam semesta manusia dan jagat arwah dengan gelar ke-7.

Dibantu sang Paman yaitu jayaraga membuka mata batinnya dan mulai belajar mengendalikan kemampuannya, kedepannya raga akan terus mengalami berbagai hal mistis yang kemudian membuatnya harus membuat keputusan mutlak.

3. Kalian Pantas Mati

Kalian pantas mati adalah adaptasi film horor berdasarkan film horor Korea Selatan 2014. Film ini bercerita tentang Raka, seorang siswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan orang mati.

Dia harus menggunakan kemampuannya untuk menghentikan roh jahat yang menyimpan dendam terhadap teman sekolahnya, sekaligus bertekad untuk membantu roh cantik memulihkan ingatannya. 

4. Hidayah

Film horor Hidayah bercerita tentang seorang Ustad muda bernama Bahri yang berusaha mengubur masa lalunya dengan bekerja di luar kota.

Keputusan itu diambilnya saat hatinya hancur, namun temannya Hasan meminta Bahri untuk kembali ke desa tempat tinggalnya sebelumnya. 

Permintaan Hasan ini disebabkan oleh gangguan gaib yang merajalela di desa mereka, salah satu korbannya adalah Ratna teman lama Bahri.

Terkena penyakit monyet yang parah, Ratna mengganggu penduduk desa dengan rasa sakitnya, dan bukan hanya kemunculan makhluk halus yang mulai mengkhawatirkan penduduk desa.

Saat kembali ke kampung halamannya, Bahri pun diminta untuk memecahkan masalah gaib tersebut, namun Bahri baru menyadari bahwa masalahnya lebih besar dari yang ia kira.

5. Qodrat

Film ini bercerita tentang seorang Ustad bernama Qodrat yang semasa hidupnya tidak bisa menyembuhkan penyakit ruhani di tubuh anaknya sendiri Alif.

Selepas sepeninggal Alif, wajar jikaia kembali ke pesantren untuk belajar Ruqyah lagi. Sayangnya, sekolah asrama tempat dia belajar sedang terganggu oleh serangan Jin.

6. Mumun

Film Mumun merupakan adaptasi dari serial televisi legendaris Indonesia karya Mandra jadi pocong.
Film Mumun berkisah tentang sebuah desa yang diteror oleh hantu berwujud pocong Mumun, seorang wanita yang meninggal karena kecelakaan.

Mumun bangkit dari kuburnya dengan dalih agar kelompok pocongnya tidak disingkirkan saat penguburan, maka dia meneror warga desa untuk melepaskan kelompok pocongnya.***