Film 'Suzume' Makoto Shinkai Tayang 8 Maret di Indonesia

Jadwal tayang film Suzume di Indonesia.

Film 'Suzume' Makoto Shinkai Tayang 8 Maret di Indonesia
image
Jakarta, Insertlive -

Film terbaru karya Makoto Shinkai berjudul Suzume no Tojimari akan tayang di bioskop Indonesia pada 8 Maret 2023. Detail jadwal penayangan Suzume dikabarkan oleh Encore Film Indonesia.

"080323... akhirnya kunci sandi pembuka pintu ditemukan!," tulis Encore Film Indonesia, Kamis (16/2) malam.

"Apa kau siap bergabung dalam perjalanan dengan Suzume? Sampai jumpa 8 Maret di bioskop," lanjutnya.


IKUTI QUIZ

[Gambas:Instagram]

Jadwal penayangan Suzume di Indonesia artinya berjarak sekitar tiga bulan dengan Jepang. Di Negeri Sakura, film tersebut tayang pada 11 November 2022.

Suzume belakangan memang dinanti publik karena film tersebut masuk jajaran kompetisi untuk Berlin International Film Festival (Berlinale) 2023 yang diumumkan pada Senin (23/1).

Suzume no Tojimari adalah anime pertama Jepang yang kembali ikut kompetisi itu dalam 21 tahun, sejak Spirited Away karya Hayao Miyazaki memenangkan piala Golden Bear pada 2002.

Suzume juga menjadi film Jepang pertama yang bersaing untuk penghargaan Golden Bear sejak 2021, setelah Guzen to Sozo karya sutradara Ryusuke Hamaguchi menang Silver Bear Grand Jury Prize.

Berdasarkan keterangan resmi, sutradara Makoto Shinkai bersama Nanoka Hara dan produser Genki Kawamura akan menghadiri langsung Berlinale 2023 di Jerman.

Pemenang akan diumumkan pada 26 Februari mendatang, tepatnya pada hari terakhir Berlinale ke-73.

Berlin International Film Festival selama ini dikenal dalam tiga festival film terbesar di dunia,selain Cannes International Film Festival dan Venice International Film Festival.

Suzume no Tojimari mengisahkan Suzume, remaja 17 tahun yang memulai perjalanannya di Kyushu usai bertemu pria muda yang sedang mencari pintu.

Suzume kemudian menemukan satu pintu tua yang berdiri tegak di tengah reruntuhan, seolah terlindung dari bencana apa pun yang terjadi dan menghancurkan sekelilingnya.

Suzume terpesona dengan pintu tersebut, dan seperti tertarik ke arahnya, hingga meraih kenop pintu tersebut.

Pintu mulai terbuka satu per satu di seluruh Jepang dan menyebabkan kehancuran bagi siapa pun yang berada di dekatnya. Hal tersebut membuat Suzume harus menutup portal tersebut untuk mencegah bencana.

(yoa/yoa)

Tonton juga video berikut: