Bikin Bangga! Griselda Sastrawinata-Lemay Asal Indonesia Jadi Desainer Baju Karakter di Film 'Wish' Disney

Griselda Sastrawinata-Lemay sudah sejak kecil bermimpi bekerja di Disney. Kini, dirinya menjadi desainer baju karakter di film Wish.

Bikin Bangga! Griselda Sastrawinata-Lemay Asal Indonesia Jadi Desainer Baju Karakter di Film 'Wish' Disney

INDOZONE.ID - Menjelang akhir tahun dan liburan, Walt Disney Animation Studios mengeluarkan film terbaru mereka berjudul "Wish", sebagai awal dari keseluruhan fairytale yang ada.

Proses menggarap film ini sangat menyentuh, karena dipersiapkan selama 100 tahun oleh sebuah rumah animasi ternama itu.

Perempuan asal Indonesia, Griselda Sastrawinata-Lemay pun berperan besar dalam proses film animasi klasik dan futuristik tersebut.

Griselda bergabung dengan Disney di tahun 2015, dan pertama kali menjadi visual development artist untuk Moana dan kembali mengambil bagian dalam di Frozen 2 dan Raya and the Last Dragon.

Baca Juga: Kenal Lebih Dekat dengan 6 Aktor Pemeran Utama Serial Disney 'Han River Police'

image

Griselda Sastrawinata-Lemay Asal Indonesia jadi Desainer Baju Karakter di Film Wish Disney (Z Creators/Aurelia Lois)

Pada kali ini, Wish hadir di bioskop kesayangan keluarga pada bulan November 2023, dan Griselda mengambil bagian sebagai associate production designer atau kostum desain.

Griselda membuat visual language untuk keseluruhan film, seperti mendesain seluruh baju untuk setiap karakter yang ada di Wish Disney.

Representasi Impian Griselda sejak Kecil

Sejak kecil Griselda selalu mengagumi film Cinderella dan Sleeping Beauty dan bermimpi untuk bekerja di Disney.

Kecintaannya dalam menggambar, membawa Griselda ke jenjang karier mengagumkan. Dirinya sempat menjadi intern di DreamWorks sebagai perusahaan animasi.

Baca Juga: Meski Rating Buruk, 'Elemental' Jadi Film Pixar yang Pecahkan Rekor Raih Jumlah Penonton Terbanyak di Disney+

Setelahnya, ia giat bekerja dan melakukan perjalanan panjang dalam karier selama 10 tahun hingga akhirnya berhasil masuk ke Disney sebagai perusahaan animasi yang telah ia impikan sejak kecil.

"Ini sangat mengagumkan. Menjadi bagian dalam Disney adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah fantasi yang aku tidak pernah akan terwujud," ungkap Griselda di Press conference Wish pada Jumat (29/09/2023).

Film ini spesial bagi Griselda, karena digarap dengan rasio 2.55:1 setelah sekian lama tidak dipergunakan kembali sejak film Sleeping Beauty, sehingga sangat bagus bila ditonton di bioskop.

Writer: Putri Surya Ningsih


Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

image

Z Creators