Berbincang dengan Palari Films, Sandiaga Uno Bahas Film Netflix asli Indonesia, Kabut Berduri

Berbincang dengan Palari Films, Sandiaga Uno Bahas Film Netflix asli Indonesia, Kabut Berduri, berikut informasinya

Berbincang dengan Palari Films, Sandiaga Uno Bahas Film Netflix asli Indonesia, Kabut Berduri
image

HALUANJATENG.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno berbincang terkait film Original Netflix Indonesia terbaru yang berjudul Kabut Berduri.

Diskusi tersebut adalah bentuk kerjasama antara Kemenparekraf dan Netflix yang bertepatan dengan perayaan Hari Film Nasional.

Film Kabut Berduri sendiri diproduksi Netflix bersama Palari Films yang telah memproduksi beberapa Box Office Indonesia seperti “Dear David, “Ali & Ratu Ratu Queens”, dan “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas,”.

Baca Juga: Kurang Sebulan, Erick Thohir Minta BUMN Bersiap Hadapi Mudik Lebaran 2023

Dalam perbincangan tersebut, terlihat Sandiaga Uno berdiskusi terkait produksi film Kabut Berduri dengan produser Muhammad Zaidy dan Lukman Sardi sebagai salah satu pemeran di film itu.

Saat ini, film Kabut Berduri masih dalam tahap produksi, film bergenre crime-thriller ini mengambil Kalimantan sebagai latar lokasinya.

“Kami bangga dengan adanya produksi ini, karena masih jarang cerita yang ditampilkan di film yang berlatar di luar pulau Jawa. Tidak hanya dari ceritanya saja, tetapi film ini juga melibatkan aktor, kru, dan membuka peluang bagi komunitas lokal di Kalimantan,” ujar Sandi.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Buah Segar untuk Sajian Berbuka Puasa, Melon Salah Satunya

Adapun alasan Muhammad Zaidy, Produser Kabut Berduri, memilih Kalimantan sebagai lokasi adalah karena keinginannya untuk mengeksplorasi budaya dan adat dari masyarakat setempat.

“Kalimantan menjadi lokasi utama untuk menunjang cerita yang memang spesifik mengeksplorasi budaya masyarakat adat dan para pendatang di sana. Selain itu, Kalimantan terbilang unik karena memiliki keragaman budaya dan lanskap yang memukau,”

“Kami berharap produksi film ini bisa memberi sedikit dampak kepada industri pariwisata dan ekonomi kreatif, dan saya berharap ada lebih banyak lagi produksi film di luar Jawa.” kata Eddy, panggilan akrabnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Persita Tangerang vs Arema FC Sabtu, 1 April 2023. Asa Pendekar Cisadane Taklukkan Singo Edan

Aktor senior Lukman Sardi mengaku sangat terkesan dengan pemilihan lokasi syuting yang menurutnya sangat indah. Ia sangat bangga bisa terlibat di proyek film Kabut Berduri ini.

“Indonesia begitu cantik dan indah. Saya bangga mempunyai kesempatan untuk syuting di lokasi-lokasi yang luar biasa seperti Danau Sentarum dan Rumah Panjang serta berkesempatan untuk terkoneksi langsung dengan masyarakat di sana,”

“Inilah yang menjadi sebuah kebanggaan untuk saya menjadi salah satu pekerja film Indonesia,” ungkapnya.